BBM (solar) Sangat Langka di SPBU Provinsi Jambi.


Jambi - Skrinews,
menurut penuturan nara sumber kami salah seorang dari supir Bus mini,(buyung).
Hampir disetiap SPBU di provinsi jambi, baik di kabupaten,
 dikecamatan bahkan didesa desa sekalipun sangat susah/langka mendapatkan minyak solar, pada hal BBM solar sangat di butuhkan kendaraan roda  6 keatas pada umum nya,,terutama yang jenis angkutan bus dan juga truck.


Jika kendaraan truck yang ngantri di SPBU sampai berjam jam,itu mungkin sudah hal biasa,karena mereka tidak perlu memburu waktu,tapi jika kendaraan bus yang mengangkut penumpang yang mengantri berjam jam di SPBU,,penumpang rata rata mengejar waktu,demikian juga para supir mengejar trip atau target,.
Namun karena BBM solar yang sangat langka,dan walaupun ada pasti ngantri lama di SPBU,ujung nya kami ngisi BBM di pinggir jalan,dimana harga nya pasti berbeda jauh dengan di SPBU,.
Tapi dari pada trip,dan waktu yang tidak terkejar,.terpaksa lah kami ngisi BBM di pinggir jalan,tapi ujung nya yang ada penghasilan tidak mencukupi lagi,sambung tutur seorang supir yang sedang mengeluh soal BBM solar yang sangat langka.


Namun yang membuar satu kecurigaan para supir,kenapa yang ngecer di pinggir jalan bisa dapat minyak segera,sedangkan supir bisa ngantri berjam jam,.padahal yang membutuhkan BBM tidak lain dari kendaraan,tapi kenapa para pengecer di pinggir jalan yang lebih di dahulukan Para pegawai SPBU,.


Jadi kami para supir memohon kepada pihak pertamina pusat dan pemda setempat,untuk membuat satu tindakan dalam ini.
Bukan kami para supir tidak mau membeli dipinggir jalan,tapi harga nya juga otomatis sudah berbeda,padahal penghasilan kami para supir pas pas an..
Jadi yang ada ujung nya kami bisa tidak bawa apa apa saat pulang kerumah..


Jadi kami para supir memohon dengan sangat kepada pemda setempat di wilayah provinsi jambi,untuk menindak para mafia mafia BBM solar tersebut..



By,,,kenon p sipakkar.