BUDAYAKAN GOTONG ROYONG, BABINSA AJAK WARGA IKUT SERTA PADA JUMAT BERSIH


BITUNG - Skrinews,
Babinsa Kel. Manembo-Nmebo Atas Serda Yance Tampi bersama Lurah dan Perangkat Kelurahan, Kepala Lingkungan dan Ketua RT melaksanakan kegiatan karya bakti Jumat Bersih di Lingkungan 01 RT 02, (8/2/2019).


Jumat Bersih adalah suatu kegiatan yang dilakukan pada hari Jumat, dimana warga melakukan aktvitas bersih-bersih yang bersifat gotong royong.

Menurut Serda Yance Tampi, sebagian besar masyarakatnya melaksanakan kegiatan ini secara rutin dan sudah menjadi kegiatan yang umum dilakukan oleh masyarakat.

"Banyak manfaat dari kegiatan Jumat Bersih ini, antara lain yaitu lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal kebersihan, dan menguatkan tali silaturahmi dengan masyarakat," terang Serda Yance.


Namun minat masyarakat untuk gotong royong dalam kegiatan ini semakin berkurang dari waktu ke waktu. Tentu saja ini sangat memprihatinkan karena melemahkan kebudayaan gotong royong di masyarakat. Maka dari itu Serda Yance Tampi Koramil 1310-01/Bitung berkoordinasi dengan Lurah, Kepala Lingkungan serta RT dan RW untuk selalu melaksanakan kegiatan karya bakti pada setiap hari Jumat.

"Supaya tradisi gotong royong tidak akan hilang dalam kehidupan bermasyarakat," ungkap Serda Yance.

Djoni Arjuna