DANRAMIL 1310-02/LEMBEH HADIR PADA RAPAT MUSYAWARAH PEMBANGUNAN KECAMATAN LMBEH UTARA


BITUNG - Skrinews,
Bertempat di kantor kecamatan Lembeh Utara telah dilaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan Lembeh Utara TA 2019, dihadiri unsur Tripika Kecamatan Lembeh Utara, (12/2/2019).

Musrenbang ini bertujuan untuk menentukan kemana arah pembangunan kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Lembeh Utara. Dan hasil dari musrenbang ini, nantinya akan dibawa ke tingkat kota Bitung. Oleh karena itu diperlukan kreatifitas dari Lurah dan perangkat kelurahan dalam mengelola dana yang ada, sesuai dengan tujuan dana tersebut digulirkan atau dikucurkan.

Menurut Danramil 1310-02/Lembeh Lettu Inf Fredrik Liwutang, pengelolaan dana yang baik akan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di kecamatan Lembeh Utara khususnya. Namun penyalahgunaan dana juga akan menyebabkan permasalahan di kemudian hari.

"Ketidaktahuan perangkat kelurahan dalam membuat pertanggubjawaban dana, sehingga banyak pejabat kelurahan yang pada akhirnya bermasalah dengan hukum," tandasnya.

Hasil rapat Musrenbang kecamatan Lembeh Utara diantaranya, Pembuatan tanggul pemecah ombak di kelurahan yang ada di kecamatan Lembeh Utara, Pembuatan Tower Telkomsel di kelurahan Motto, Binuang, Lirang dan Posokan, Pembuatan jalan alternatif di tiap-tiap kelurahan, Penambahan ASN dan tenaga pengajar terutama di SD di tiap-tiap kelurahan dan penyiapan lahan pekuburan umum yang sudah sangat mendesak.


Hadir dalam musyawarah tersebut, Camat Lembeh Utara Miyer Parapaga, SH, Sekretaris Kecamatan Sumeldy Maalangga, SIP, Kapolsek Lembeh Selatan Iptu J. R. Lumandung, SH, Danramil 1310-02/Lembeh Lettu Inf Fredrik Liwutang, Bappeda kota Bitung Teddy Minggu, Sekretaris BKD kota Bitung Junitje Pangkerego, Dinas Pendidikan kota Bitung J. Nanangkong, Dinas Kominfo kota Bitung Semuel Muhaling, Dinas Pariwisata Eka Tarigan, Sekretaris DKP kota Bitung, Dinas PUPR kota Bitung Marthen Tangka, Dinas Kesehatan kota Bitung, Dinas pertanian kota Bitung, Badan Pertanahan kota Bitung, Para Lurah se-kecamatan Lembeh Utara dan perwakilan masyarakat dari masing-masing kelurahan.

Yudit M