DPC PPP" Bitung, Memaafkan, Pembuat Status Pencemaran nama baik Di Media social....

Skrinews.Com Bitung
Hasil Kesepakatan rapat pleno  bersama"  Seluruh pengurus DPC PPP Kota Bitung Sampai ke tingkat PAC merespon adanya  status di salah satu Group dimedia social beberapa waktu lalu atas pencemaran nama baik yang dilakukan oleh ibu Widiyawati Muntu kepada Caleg DPRD tingkat Kota Bitung serta Partai PPP  terjawab.

Penyampaian Ketua Tim  pemenangan  DPC PPP, Bpk Fahry Widu Lamato. SH. Sekaligus Tim Advokasi DPC PPP yang juga pada kesempatan ini
 memimpin Rapat Pleno sambil didampingi Sekertaris DPC PPP bpk Muhammad Rasubala Serta pengurus DPC Djuffry Marhaba bertempat Dikantor sekretariat DPC Hari ini tgl. 3- 2/2019.

Ini kata Fahry Lamato, menyatakan penyampaiannya" Secara Organisasi dalam hal internal Partai persoalan ini telah selesai, setelah pelaku yang sengaja membuat status Dimedia social Facebook dengan kata kata yang sudah membuat Ektabelitas partai PPP Kota bitung terganggu serta senteran politik dimedia sosial menjadi  polemik..

dengan adanya permintaan maaf secara terbuka di media social dan dihadapan pengurus partai serta caleg PPP Kota Bitung. “Pengurus, serta Ketua DPC PPP sampai PAC pun ikhlas memaafkan sikap pelaku. Bahkan, selanjutnya PPP Kota Bitung akan menunggu hasil proses penyelidikan dari pihak penyidik dengan aturan mekanisme yang ada, serta berharap perkara masalah ini tidak ditindaklanjuti,” Kata Fahry...

Fahry juga menambakan DPC PPP Kota Bitung melalui rapat pleno pengurus bersepakat bahwa partai memberikan maaf kepada pelaku dan menganggap persoalan ini selesai,

Ditegaskan Rasubala, saat ini partai lebih memfokus pada pemenangan Pemilu legislatif yang sudah semakin dekat. “Tugas kita yang lebih besar saat ini adalah bagaimana memenangkan pemilu. Sehingga persoalan ini partai sepenuhnya menyerahkan penanganan masalah ini kepada tim advokasi,” tegas Rasubala.

Menyoal masalah ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Bitung Drs. Lukman Lamato, mengatakan, apa yang dilakukan oleh pelaku adalah emosi yang tidak terkontrol, yang mengakibatkan internal PPP mengalami sesuatu yang sangat tidak mengenakan.

Lebih jauh kata Lukman, perbuatan yang dilakukan sangat mempengaruhi elektabilitas PPP pada semua level Tingkatan “Atas nama ketua partai saya menerima permintaan maaf yang dilakukan oleh pelaku,” ujarnya.

Lamato juga mengatakan, pihaknya sudah memutuskan secara maksimal, dalam pleno partai bahwa persoalan hukum tersebut tidak akan ditindaklanjuti,” tegas Lukman.

(jmmy ishak)