GIAT SAMBANG DAN KOORDINASI BANSOS DAN KUNJUNGAN KE WARGA DIFABEL


Skrinews - Lamboya,
Pada hari Jumad  tanggal 08 Februari  2019, jam 13.10 Wita Kapolsek Lamboya Ipda Marthen Luther Petterson,SH dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Brigpol Siprianus R.Milo melaksanakan sambang di Kampung sekaligus Monitoring tentang Bansos Di Kampung BilaDesa Laboyabawa Kecamatan Lamboya, Sumba Barat.Pada Kesempatan tersebut Anggota Bhabinkamtibmas mendata Warga yang menerima BANSOS dari Pemerintah Pusat(Kementerian Sosial).

Hasil data untuk desa Watukarere mendapatkan BANSOS berupa"PKH(Program Keluarga Harapan)sebanyak 263 KK masing-masing mendapatkan bantuan bervariasi sesuai jumlah tanggungan anak untuk TA.2019 sudah diterima Triwulan 1.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau mengajak Kades dan perangkat Desa untuk sama-sama mengawal dan mengawasi Bantuan Sosial dari pemerintah sehingga bisa tersalurkan dan tepat sasaran sampai ke masyarakat yang menerima.

kesempatan itu juga Kapolsek Lamboya dan Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang dirumah warga yang menerima PKH an. Yuliana Kadi,45 Tahun.yang beralamat di kampung Bila Desa Laboya bawa Kecamatan Lamboya,Sumba Barat.yang bersangkutan sudah menerima Dana Bansos sebesar Rp 1.000.000,- untuk triwulan pertama Untuk 1 orang anak yang sekarang duduk di bangku SMA kelas.jelas kapolsek

Dana didistribusikan melalui Bri Cabang Waikabubak.selain menerima bantuan PKH ibu Yuliana Kadi juga menerima bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Sumba Barat.Adapun dana yang diterima berupa sembako di antaranya
1.Beras 20 kilo
2.Telur Ayam 1 Rak
3.Ikan 5 kilo
4.Minyak Bimoli 4 liter
5.Gula 3 kilo
6.Susu 4 bungkus
7.Daun Teh 4 bungkus
bantuan tersebut diterima pada bulan November 2018.
Hasil yang di capai
Warga desa menyambut baik pesan dan himbauan Bhabinkamtibmas tentang Bansos.Dan
Terciptanya situasi keamanan yang kondusif di Desa Laboya Bawa.

Mus