KAWANAN PELAKU PENCURIAN DI TANGKAP TANPA PERLAWANAN 



Skrinews - Bitung.
Team tarsius Polsek matuari di pimpin Kanit AIPTU EMAN ABDUL, di buck up team tarsius polsek maesa kembali melakukan pengungkapan dan penangkapan kawanan pencuri di tempat yang berbeda tanpa ada perlawanan.
Pengungkapan dan penangkapan para pelaku pencurian dilakukan selama 2 hari sejak kamis sampai jumat 2 pebruari 2019.
Penangkapan dilakukan berdasarkan Lp/238/XI/2018/Sulut/Res-Bitung/Sek-Matuari, tanggal 27 Nopember 2018, Tkp RSUD Kota bitung di Manembo-nembo, Kecamatan matuari dan beberapa LP lainnya.  Berkat pengembangan team tarsius polsek matuari melalui lelaki Rizky Harun yang membeli Hp merek Oppo type A83 melalui Jual beli Hp bekas lewat Berita bitung dari seorang lelaki  dengan ciri-ciri kecil, kulit hitam dan rambut pendek, maka team tarsius mengenali ciri-ciri tersebut adalah RD. Tidak menunggu lama team tarsius berhasil  menangkap lelaki tersebut di Rumah makan ikan bakar jalan 46 perum Asabri dua, dari hasil interogasi lelaki berinisial RD mengakui perbuatannya dan melakukan pencurian bersama dengan rekan-rekannya di beberapa tempat yang berbeda, dan team kembali mengamankan llk IZ, RK, IF, AL dan SG serta barang-barang bukti. Selanjutnya para terduga pelaku pencurian diamankan di Polsek matuari untuk menjalani proses hukum dengan Pasal yang dipersangkakan Pasal 363 Sub 362 Kuhp Jo Psl 55(1) Kuhp dan Psl 480 Kuhp.




Setelah dikonfirmasikan melalui Kapolsek matuari KOMPOL FERI MANOPPO, Membenarkan adanya penangkapan tersebut dan terduga pelaku sssang menjalani proses hukum

Jmmy Is