KEINDAHAN ALAM YANG MEMILIKI DAYA TARIK TERSENDIRI



Skrinews.com- Kabupaten Bone Bolango, Kecamatan Suwawa, Alam selalu menawarkan keindahan dan memanjakan mata  siapa saja yang berada di lingkungan tersebut dan tentunya di  Setiap daerah pasti memiliki keindahan alam tersendiri,sehingga menjadi tempat objek wisata yang  memiliki daya tarik sendiri bagi masyarakat setempat ataupun masyarakat luar  sebagai tempat refresing atau mengisi  waktu libur bersama sahabat ataupun rekan-rekan kerja.


Wisata alam yang dapat memanjakan mata  dan menyejukan hati dan pikiran itu berlokasi di Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo yang di kenal sebagai DANAU PERINTIS. Menurut Hendra Mahanggi yang merupakan pengunjung wisata alam yang sedang melakukan aktivitas memancing ”di Danau Perintis ini bukan cuma orang yang mo datang ba poto atau ba santai-santai bagitu, tapi ada juga yang ba pacing”. (tuturnya menggunakan bahasa sehari-hari)


Beliaupun menambahkan “saya senang ba pancing disini karena ada macam-macam ikan diantaranya itu ada ikan mas, ikan nila, tawes dan ikan patin yang keberadaan ikan patin tersebut masi kurang dan kalau tidak salah waktu  lalu itu dia ada ba tebar akan ikan patin di sini sekitar ribauan”.


Lokasi Danau Perintis ini biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal pada hari libur, berbagai macam kegiatan yang mereka lakukan seperti, berfose atau foto selfi, memancing, ada juga yang menjadikan tempat ini hanya sebagai persinggahan atau untuk menghilangkan rasa lelah. Perlu adanya perhatian dari pemerintah terkait pengembangan wisata Danau Perintis untuk menunjang pembangunan disektor pariwisata dan dapat menciptakan brand yang bisa menarik wisatawan mancanegara. (11/02/2019/)


Lanjut pengunjung “Pada tanggal 17 April 2019 mendatang inshaa Allah pemerintah setempat  akan melaksanakan satu festival di tempat ini yakni Pestival Memancing, yang diharapkan dapat memberikan daya tarik bagi pengunjung yang nantinya menjadi tolok ukur bagi pemerintah untuk mengembangkan wisata ini”. Tutupnya


IRFAN NUPU