LOMBA, ANGGOTA KORAMIL 1310-06/AIRMADIDI MANTAPKAN LATIHAN UPACARA BENDERA SISWA SDN 3 AIRMADIDI


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Bertempat di SDN 3 Airmadidi Peltu Berce Walujan dan Serka Marthen Wulur melaatihkan Tata Upacara Bendera (TUB) serta Yel-Yel, dalam rangka mempersiapkan para siswa untuk mengikuti lomba, (21/2/2019).

Peltu Berce dan Serka Marthen anggota Koramil 1310-06/Airmadidi menjelaskan, Latihan Upacara Bendera ini dalam rangka persiapan lomba Upacara Bendera tingkat SD se-Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara yang dilaksanakan di Makodim 1310/Bitung besok (22/2).

"Ikut berpartisipasi dalam lomba, maka kami melatihkan Tata Upacara Bendera yang benar kepada siswa SDN 3 Airmadidi," ujarnya.

Para siswa pun antusias dan bersemangat mengikuti tahap tahap latihan upacara bendera, walaupun keringat bercucuran, tidak mematahkan semangat mereka untuk berlatih dan berlatih.

"Perlu dilakukan pemantapan pembinaan dan pelatihan sebelum berlomba, sehingga diharapkan siswa yang mewakili SDN 3 Airmadidi dapat membawa nama harum sekolah," pungkas Peltu Berce.


Adapun materi dalam pelatihan yaitu mulai dari baris berbaris, tata upacara, paduan suara, pembacaan UUD 1945, pengibaran bendera dan Yel-Yel.

Jhoni Katili