MASYARAKAT SENANG PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR KABUPATEN KEEROM JALAN MULAI BAGUS

Foto: Kepala Pekerjaan Umum Kabupaten keerom Yunus Gedi ,ST.MMT

Keerom SKRINEWS
Komitmen Bupati Keerom ( Alm ) Celcius Watae bersama Bupati yang sekarang menjabat ; yakni Muhammad Markum untuk membenahi seluruh infrastruktur di Kabupaten Keerom mulai dibuktikannya. Secara perlahan tapi pasti, targetnya untuk memuluskan seluruh jalan di Kabupaten keerom  kini terus terlihat.
Foto : salah satu pembangunan jalan  betonisasi  yang ada dikabupaten keerom


Menurut keterangan beberapa warga yang dihimpun sejumlah awak media
Kami sangat berterima kasih kepada pihak pihak terkait atas terlaksananya  proyek pembangunan betonisasi diwilayah kami ini karena mempermudah akses jalan apalagi mesyarakat sekitar mayoritas petani jadi untuk mengangkut hasil bumi sudah tidak ada kendala lagi, karena jalannya sudah bagus (cor beton )  ungkap warga disekitar

Hal senada diungkapkan juga
ketua LSM Wadah Generasi Anak Bangsa (WGAB) Provinsi Papua yerri Basri Mak  yang bersama awak media
"Kami atas nama lembaga sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah serta dinas PU atas terlaksananya pembangunan infrastruktur diwilayah kabupaten Keerom karena dengan jalan yang sudah di cor beton ini secara otomatis mempermudah dan memperlancar aktifitas masyarakat, perekonomian akan semakin maju dan sejahtera walaupun proyek ada keterlambatan
Lanjut yeri kami akan terus pantau dan berkoordinasi dengan pihak pemerintah Keerom sewaktu waktu kami temukan ada kesalahan dan itu sudah menjadi pekerjaan kami sebagai LSM untuk memantau pekerbangan demi untuk kesejahteraan masyarakat

Dalam jumpa pers bersama kepala dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Keerom  Yunus T. Gedi, ST. MMT di hari yang sama, di ruang kerjanya pria bersahaja, banyak senyum dan  santun serta  welcome  dengan kehadiran aktifis dan para kulih tinta ini menyampaikan penjelasannya terkait pembangunan jalan tersebut.

Menurutnya, pihaknya patut memperjuangkan amanat yang sudah ditinggalkan almarhum bupati Celcius Watae, dan yang kini sedang dilanjutkan bupati Muh. Markum. Salah satu dari pembangunan kabupaten Keerom secara menyeluruh, yaitu membangun dan mempercantik wajah ibu kota kabupaten Keerom sendiri.

"Prinsipnya, kami diberikan kepercayaan ini adalah untuk meneruskan amanat yang sudah pernah disampaikan oleh almarhum bupati Keerom, yaitu bapak Celcius Watae.

Amanat itu kini dilanjutkan bapak Markum sebagai bupati yang sekarang memimpin. Bapak Celcius kan pernah menyampaikan untuk memperhatikan ibu kota kabupaten ini agar dibangun. Kenapa? karena Arso ini sebagai pusat ibu kota.

Wajah keberhasilan pembangunan harus terlihat di pusat ibu kota ini dulu kan?, selain dari pembangunan kabupaten Keerom secara keseluruhan. Nah, jalan di Arso Swakarsa itu salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah sendiri untuk pembangunan di pusat ibu kota kabupaten Keerom ini ungkap Kadis PU
Terima kasih kepada ketua LSM dan Media atas pertemuan ini kedepannya kita selalu berkoordinasi setiap ada masalah di lapangan dan berharap pertemuan ini menjadikan komitmen kita membangun kebersamaan dalam pemberitaan yang positif untuk kabupaten Keerom tutupnya. (Rahman)