MILLENIAL ROAD SAFETY FESTIVAL DIGELAR MERIYAH PEMKOT SIAP MENDUKUNG

SKRINEWS BUKITTINGGI                    WaliKota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA, menyatakan siap mendukung dan menyukseskan acara Millennial Road Safety Festival tahun 2019 yang digelar di wilayah hukum Polres Padang Panjang. 

"Saya sangat mengapresiasi Millennial Road Safety Festival, karena melalui kegiatan ini, diharap akan terbangun mental anak-anak muda yang tertib berlalu lintas, tahu cara mengemudi yang baik, memiliki SIM dan melengkapi surat kendaraanya saat berkendara," ujar Fadly Amran. kepada wartawan skrinews,

Hal tersebut disampaikan Walikota, saat menggelar rapat koordinasi persiapan Millennial Road Safety Festival 2019, bersama jajaran Polres Padang Panjang dan OPD terkait, di Ruang VIP Balaikota Padang Panjang, Kamis (21/2).

Dalam penjelasannya, Kapolres Padang Panjang, AKBP. Cepi Noval, SiK, seperti disampaikan Kasat Lantas Iptu. B. Mendrofa, bahwa acara puncak Millenial Road Safety Festival 2019, akan dihelat pada tanggal 10 Maret nanti, di lapangan olahraga Bancah Laweh.

"Kita sudah menyiapkan sejumlah rangkaian acara, diantaranya deklarasi tertib berlalu lintas, gerak jalan santai, senam sehat bertema Millennial Road Safety, serta kegiatan lainnya, dengan asumsi peserta minimal 3000 orang pelajar," ujar Mendrofa.

Disampaikan pula, pihak Polres Padang Panjang, melalui Satlantas juga menggelar kegiatan free style, dengan menampilkan dua biker untuk memperagakan atraksi berkreatifitas mengendarai sepeda motor yang baik, disamping acara Safety Riding/ Driving untuk memberikan kemampuan mengemudi kepada Para Kaum Millenial.

Selanjutnya, pihak Satlantas akan membagikan pula sertifikat keselamatan berlalu lintas kepada 34 grup motor dan 4 komunitas gojek Kota Padang Panjang. Hal ini merupakan bentuk kerja sama antara satuan lalu lintas dengan komunitas motor," imbuh Mendrofa, sembari menyebutkan, akan diadakan uji praktek sim berkendara motor dan memberikan tiga SIM gratis.

Demi meriah dan lebih dirasakannya kegiatan Millenial Road Festival 2019 bagi masyarakat, pihak penyelenggra turut melaksanakan kegiatan Millenial Entrepreneur Expo yaitu pameran kreatifitas dan inovasi oleh kaum Millenial yang ada di kota Padang Panjang.

Kemudian, dari pihak sponsor ISI Padang Panjang, akan mendukung dengan kegiatan seni, diantaranya tari pasambahan, tari alang babega, penampilan artis Minang beserta Grup Band lainnya. Sedangan Dinas Kesehatan melaksakan aksi donor darah.

"Di penghujung acara, akan kita suguhkan penampilan Grup Band Padang Panjang, beserta tujuh artis minang dan doorprize berhadiah," tutup Mendrofa.- (HENDRA)