MITRA KARIB DAN BABINSA BERSINERGI MELAKSANAKAN PEMBINAAN TERITORIAL


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Babinsa Desa Watutumou 3 Kec. Kalawat Srt Nico Supit menyambangi rumah Mitra Karib Drs. Jhonson Denga Mongkau di Jaga 4, (27/2/2019).


Pemberdayaan wilayah pertahanan melalui pembinaan teritorial, dengan mengutamakan keterpaduan, kebersamaan dan kesinambungan serta sesuai dengan implementasi binter. Peran Satuan Komando Kewilayahan yang handal sangat diperlukan dalam hal ini terutama ditingkat koramil yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Sertu Nico Supit anggota Koramil 1310-06/Dimembe mengatakan, perlu dipahami bahwa Mitra Karib dibentuk atas dasar kesadaran tinggi oleh masyarakat yang benar-benar ingin membantu dengan ikhlas tugas TNI AD dalam hal ini Babinsa, dalam melaksanakan tugas pokok.

"Pembinaan Mitra Karib selain diperankan sebagai pengumpul keterangan juga diprogramkan dan diarahkan untuk memback up pembinaan teritorial," ungkapnya.

Profesi mitra karib juga berfariasi diantaranya : tokoh agama, tokoh masyarakat, pedagang dan buruh.

"Silaturahmi kepada mitra karib mengutamakan komunikasi sosial dan pembinaan serta arahan agar sesuai dengan sasaran tugas pokok Babinsa," jelasnya.

Khalid R