PELEPASAN PENDISTRIBUSIAN SURAT SUARA PEMILU 2019 KE-13 DIHADIRI DANDIM 1310/BITUNG


BITUNG - Skrinews,
Pelepasan Pendistribusian Surat Suara Pemilu 2019 ke-13 KPU Kabupaten Kota Se Sulut di terminal Kontener Kel. Pateten Satu Kec. Maesa. Kota Bitung, dihadiri Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, (18/2/2019).


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Walikota Bitung Maximilian J Lomban, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan, Dandim 1310 / Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, Ketua KPU Kota Bitung Deslie Deriel Sumampouw, Komisioner Bawaslu Bitung Joseph Sammi Rumambi bersama sekitar 200 orang peserta terdiri dari jajaran Komisioner KPU, Bawaslu se Provinsi Sulut, Pers dan Tamu Undangan.

Kapolda Sulut tiba Terminal Petikemas Bitung dan langsung memberikan arahan kepada jajaran Kepolisian yang akan mengawal distribusi logistik surat suara. Kapolda dalam arahannya mengatakan kepada para anggota yang akan mengawal, agar selalu waspada dan selalu antisipasi segala macam urusan selama perjalanan distribusi logistik. Sampainya logistik di tempat tujuan dengan selamat dan aman merupakan pertanggungjawaban kita bersama untuk mengawal Pemilu 2019.

"Hendaknya selalu tulus dan ikhlas dalam menjalani tugas agar semua rangkaian distribusi logistok berjalan aman dan lancar," pungkasnya.

Kapolda Sulut bersama jajaran Forkopimda membantu kendaraan pengangkutan surat suara Pemilu yang akan diberangkatkan ke berbagai wilayah di Provinsi Sulut, dilanjutkan melakukan pengguntingan pita yang dilengkapi dengan simbolis yang menandakan dimulainya pemberdayaan logistik Pemilu untuk dua truk kontainer dengan Nopol DB 8376 QC tujuan Kabupaten Bolaang Mongondouw dan DB 8697 CK di Kabupaten Minahasa.


Ketua KPU Provinsi Sulut, Herwin Malonda mengatakan, dalam perjalanan logistik surat suara ke Kabupaten Kota di Provinsi Sulawesi Utara, setiap Kabupaten Kota mendapatkan pengawalan 2 orang Brimob.

"Total surat suara di setiap dus adalah 1.000 lembar. Saat ini yang sudah tiba jumlah 4.381 dan dikali 1.000 total surat suara 4.381.000 lembar surat suara. Selanjutnya akan ada kapal pengangkut suara pada 23 Februari 2019 yaitu KM Bali Kuta V.04 dan KM. Armada Sejati V.03 estimasi tiba pada 3 Maret 2019," jelas Ketua KPU provinsi Sulut.

Jmmy Is