PENCEGAHAN TIMBULNYA FAKTOR NIAT DAN KESEMPATAN, GARNISUN RUTIN LAKUKAN PATROLI KEAMANAN 


BITUNG - Skrinews,
Personel Kodim 1310/Bitung, yang tergabung dalam kegiatan patroli bersama unsur TNI, Polri dan Satpol PP kota Bitung, melaksanakan patroli keamanan diwilayah kota Bitung, (20/2/2019).

Patroli gabungan kota Bitung yang dikenal dengan nama Patroli Garnisun, melakukan patroli keamanan di dua wilayah, yaitu wilayah Bitung Timur dan wiayah Bitung Barat dengan sasaran pemeriksaan Identitas diri, Miras, Sajam dan Narkoba.


Pelibatan personel yang tergabung dalam patroli, diantaranya, Personel Kodim 1310/Bitung 4 orang, Subdenpom 1 orang, Polres Bitung 4 orang, Yonmarhanlan VIII Bitung 4 orang dan Satpol PP kota Bitung 4 orang.

Setelah melaksanakan pengecekan anggota patroli, oleh Kasiops Satpol PP Kota Bitung Bpk. Asbin, Tim patroli menuju sasaran dengan menggunakan perlengkapan 2 unit mobil patroli Pemkot Bitung, Double stick, Jat laras Panjang 4 pucuk dan senter.


Patroli menyasari semua penginapan, pasar, cafe, club malam, kos-kosan dan tempat-tempat umum sebagai tempat nongkrong para remaja dan pemuda yang dianggap rawan terjadinya perkelahian maupun tindak kriminalitas lainnya.

Pemeriksaan di sepanjang jalan 46 kota Bitung, Patroli menemukan seorang pemuda yang mabuk, membawa mobil pick up dan menabrak pohon. Namun sopir tidak mengalami luka dan segera dipulangkan ke rumahnya.

Patroli yang di lakukan oleh personel gabungan bertujuan untuk meningkatkan kehadiran aparat keamanan berseragam di tengah-tengah masyarakat sebagai pencegahan timbulnya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas, ucap Kasiops SP3 kota Bitung.

Imran Saleh