PENYULUHAN KESEHATAN DI POLRES BUKITTINGGI


SKRINEWS BUKITTINGGI
Ucapan bahasa Latin Orandum Est Sit Mensana Incorpore Sano, artinya marilah kita berdoa semoga didalam tubuh yang sehat terdapat pula jiwa yang sehat, itulah yang dilakukan oleh personil Polres Bukittinggi dan jajarannya, pada hari Kamis tanggal 21 Februari 2019 sekira pukul 09.00 wib yang bertempat di Aula Mapolres Bukittinggi dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan tentang Penyakit Degeneratif (Hipertensi dan Diabetes Melitus) dan Penyakit Stroke di Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik, M.H melalui Waka Polres Bukittinggi Kompol Sumintak, SH, didampingi oleh Kabag Sumda Polres Bukittinggi Kompol Desmentrial, bahwa kegiatan ini dilakukan adalah sebagai program rutin tahunan dari Bid Dokkes Polda Sumbar, dan kegiatan yang dilakukan di Polres Bukittinggi ini sangat membantu personil Polres dan jajaran untuk mengetahui lebih dalam sebab-sebab terjadinya penyakit, seperti penyakit Hipertensi, Diabetes dan Stroke, karena personil Polri sangat rentan akan penyakit tersebut, sehingga personil perlu dibekali pengetahuan tersebut agar personil dapat mencegahnya, sebab lebih baik kita mencegah daripada mengobatinya.

Team dari Biddokkes Polda Sumbar yang melaksanakan kegiatan penyuluhan tersebut adalah sebagai berikut Pembina  dr. Reni Setiwati (Jabatan Kaur Yankes Biddokkes Polda Sumbar), Penda I Asmawati (Jabatan Paur Yankes Polda Sumbar), Pengatur I Zalhaq Alfin (Jabatan Banum Poliklinik Polda Sumbar), dan sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah pihak dari RSSN (Rumah Sakit Stroke Nasional) Bukittinggi, yaitu dr. Riry Febrina Ersha, Sp.PD, dan dr. Ayuna, Sp.SY.
Selesai penyuluhan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta dan tim pemateri.

Kabag Sumda menambahkan kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh personil Polres dan Polsek sebanyak 75  orang, demikian Kompol Desmentrial mengakhirinya.(HENDRA)