Polres Alor Gelar Milenial Road Safety Festival 2019



Kalabahi Skrinews,
Penegakkan aturan lalu lintas dan tertib berlalu lintas sangatlah penting demi keselamatan pengendara.Oleh karena itu,Polres Alor menyelenggarakan Kegiatan Milenial Road Safety Festival.

Hal ini disampaikan oleh AKBP Patar Silalahi, Kapolres Alor saat menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan.
Kegiatan positif ini diadakan di Kota Kalabahi dan dimulai sejak pukul 06.00 WITA, Sabtu (2/2/2019).

Silalahi menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini serentak dilaksanakan oleh dua Kepolisian Daerah dan akan dilaksanakan oleh semua Kepolisian Daerah.

Kegiatan hari ini dilakukan dua Polda secara serentak yaitu Polda NTT dan Polda Papua Barat. Ini juga akan terlaksana pada Polda-Polda lainnya sampai pada puncaknya yakni di bulan Maret,” kata Silalahi.

Silalahi mengajak semua masyarakat khususnya para remaja untuk selalu berdisiplin dalam berlalu lintas.Angka kecelakaan dalam berlalu lintas sering terjadi pada usia-usia remaja maka para remaja harus betul-betul paham akan tertib berlalu lintas.Tidak hanya remaja, seluruh masyarakat hendaknya selalu tertib,” katanya.

Di masing-masing daerah, lanjut Silalahi, kegiatan ini dibuat dengan inovasi-inovasi yang lebih meriah guna menarik minat masyarakat. Kegitan berupa senam,gerak jalan santai,pameran, chalenge milenial,dan pangkas rambut dibuat guna merangsang kreativitas para milenial.

Pada kesempatan ini, Polres Alor juga memberikan pelatihan dan pembinaan kemandirian bagi para remaja. Hal ini dimaksud agar ke depan para remaja menjadi semakin baik dalam menyikapi tantangan yang semakin sulit.

Bupati Alor, Drs.Amon Djobo mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan Polda Alor.
Ia mengatakan bahwa apa yang dilakukan saat ini sama seperti yang diharapkan pemerintah melalui Program Generasi Alor Sehat. Pemerintah Daerah Kabupaten Alor berterima kasih kepada Kapolri dan Kapolda.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, hidup sehat masyarakat Alor dapat terwujud.Kami berharap agar ini akan berlanjut pada CFD (Car Free Day, red) setiap hari Sabtu,” ungkap Amon Djobo.

Salah seorang milenial Alor, Memori kepada media ini mengatakan sangat respon sekali dengan kegiatan ini karena kami milenial Alor bisa lebih tertib dalam berkendaraan dan mengurangi angka kecelakaan.

Demikian Aflah juga mengatakan ada manfaatnya yaitu sehatnya dapat dan Milenial Alor taat kepada peraturan lalulinatas.

Acara diakhiri dengan pembacaan Deklarasi generasi milenial mendukung road safety menuju zero acident, dan penandatangan dukungan,serta door prize.

MS