SEMANGAT PETANI DESA TALAWAAN SAAT PANEN JAGUNG DIDAMPINGI BABINSA KORAMIL 1310-04/DIMEMBE


MINAHASA UTARA -Skrinews,
Di Desa Talawaan Kec. Talawaan Kab. Minut Babinsa Koptu Rafael  Solung mendampingi panen jagung milik Bapak Rizal Sigarlaki Desa Talawaan Jaga 5 dengan luas lahan 1 Ha, diprediksi hasil panen mencapai 1 Ton, (27/2/2019).

Disela-sela pendampingannya Koptu Rafael Solung anggota Koramil 1310-04/Dimembe menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan kepada petani seperti contohnya petani panen jagung.

Lanjutnya, merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah Desa binaannya serta sudah menjadi Komitmen TNI-AD dalam rangka melaksanakan program Pemerintah yaitu swasembada ketahanan pangan Nasional Padi, Jagung dan kedelai (Pajale).

"Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, para Petani dan masyarakat lainnya dapat menjadi sumber motivasi untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen," katanya.

Sebagai pemilik lahan jagung Bpk Rizal Sigarlaki mengharapkan kerjasama atau kebersamaan antara TNI dan Petani dalam bidang pertanian ini bisa terus berlanjut dan berkesinambungan untuk menciptakan ketahanan pangan dan masyarakat pun sangat senang bisa lebih dekat dengan Babinsa, ujarnya.

Iwan S Yusuf