SINERGITAS BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS BERSIHKAN PARIT TERSUMBAT



BITUNG - Skrinews,
Koramil 1310-01/Bitung melalui Babinsa Kel. Sagerat Weru Satu Sertu Nelman Tahumoa melaksanakan kerja bakti bersihkan saluran air di Lingk 4 Kel. Sagerat Weru Satu Kec. Matuari Kota Bitung, (2/2/2019).




Saluran air atau parit tersebut roboh dikarenakan curah hujan yang deras, sehingga mengakibatkan pondasi menutup jalur air. Langkah yang diambil oleh Babinsa yaitu melakukan koordinasi dengan Lurah untuk menggali pondasi yang menghalangi saluran air.


Pembersihan parit kami dilakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan warga setempat untuk menjaga kebersihan Desa, juga untuk memperlancar saluran air sehingga air yang ada tidak tergenang.

"Selain menjadi penyebab banjir, air tergenang bisa menjadi sarang tumbuh kembangnya nyamuk yang akhirnya menjadi penyakit," kata Sertu Nelman.




Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.


Ikut dalam kerja bakti pembersihan parit, Lurah Sagerat Weru Satu Maria Mety, SIP, Babinsa Srt. Nelman Tahumoa, Bhabinkamtibmas Bripka Yusdi Lahema, Kepala Lingkungan, Ketua RT dan masyarakat Kel. Sagerat.

Adri Katili