SP3 KOTA BITUNG BENTUK KEDISIPLINAN DAN JIWA KORSA 



BITUNG - Skrinews,
Pelda Steif Bergman dan Serma Ahyat Saleh anggota Koramil 1310-01/Bitung melaksanakan Pelatihan PBB kepada 42 orang anggota Satpol PP Kota Bitung, dan disaksikan Kabid SP3 Ibu Vera Kasil dan Kasiops SP3 Kota Bitung Bpk. Axbin, (18/2/2019).

Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dilaksanakan bertempat di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung. Pelda Stief pada kesempatan itu mengatakan, mengajarkan latihan PBB tentang tata cara baris berbaris yang benar, mulai hadap kanan, hadap kiri, dan jalan di tempat serta penanaman nilai kejuangan dan jiwa korsa kepada para Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Bitung.

"Untuk membentuk kedislipinan, jiwa korsa, serta nilai kejuangan yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawab anggota Satpol PP," katanya.

Disamping itu pelatihan ini juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan kemampuan dan kesiapan para pamong praja dalam menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat.

"Menegakkan peraturan daerah dan aturan kepala daerah yang seringkali dihadapkan dengan tantangan tugas yang berat serta sulit untuk diselesaikan," terangnya.


Yudit R