DANDIM 1310/BITUNG LETKOL INF KUSNANDAR HIDAYAT, S.SOS. SERAHKAN HADIAH PEMENANG LOMBA PBB DAN TUB SE-KOTA BITUNG DAN KAB. MINUT 


BITUNG - Skrinews,
Bertempat di Lapangan Apel Makodim 1310/Bitung dilaksanakan Upacara Bendera yang dirangkaian dengan penerimaan anggota baru dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba PBB dan Tata Upacara Bendera, (4/3/2019).


Bertindak sebagai Irup Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, dan selaku Komandan Upacara dijabat Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen Kasiaheng.

Dandim 1310/Bitung dalam amanatnya menyampaikan, pertama-tama kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena pada pagi hari ini kita masih diberikan sebuah nikmat yang luar biasa terutama nikmat kesehatan sehingga pada pagi hari ini kita bisa melaksanakan upacara rutin setiap minggu.
Lanjut Dandim, Saya ucapan selamat datang kepada anggota baru, dengan kehadiran anggota baru di Kodim 1310/Bitung bisa menambah semangat dalam melaksanakan tugas dan sebagai motivator kepada anggota yang lain didalam pelaksanaan tugas dimasa akan datang, pungkas Dandim.

Upacara bendera dan penerimaan anggota baru selesai, dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Lomba Tata Upacara Bendera (TUB) se-Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara Wilayah Kodim 1310/Bitung Tahun 2019 semingggu yang lalu.

Adapun para pemenang lomba PBB tingkat SMA yaitu Juara I SMA 1 Kauditan, Juara II SMA 1 Bitung dan Juara III SMA 1 Airmadidi, lomba PBB tingkat SMP diraih Juara 1 MTs Bitung, Juara 2 SMP Kristen Madidir, Juara 3 SMPN 4 Bitung Lembe sedangkan Lomba TUB, Juara 1 SDN 3 Airmadidi, Juara 2 SD Inpres 783 Girian dan Juara 3 SD Katolik Don Bosco Bitung.


Usai menyerahkan hadiah lomba, Dandim 1310/Bitung mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap, melalui lomba PBB dan TUB ini, dapat membentuk sikap, perilaku serta karakter generasi muda yang berjiwa patriotisme.

"Kegiatan ini sebagai salah satu langkah membentuk sikap kemandirian dan disiplin bagi para siswa, sehingga memotivasi dalam meraih prestasi," ujar Dandim.

Zulkifli Liputo