DANRAMIL 1310-01/BITUNG TURUN LAPANGAN TINJAU PENYALURAN RASTRA


BITUNG - Skrinews,
Pengawasan bantuan Rastra bertujuan mendukung program pemerintah untuk memastikan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), seperti pemberian beras sejahtera (rastra) berjalan lebih efektif.


Hal tersebut dilakukan Lettu Inf Jullen T. Kasiaheng di Kel. Pinangunian Kec. Aertembaga Kota Bitung bersama dengan Babinsa Kelurahan Pinangunian Serda Sulkan, (29/3/2019).




Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng yang ikut serta dalam pengawasan tersebut mengatakan, pemberian bantuan akan diperketat sesuai dengan nama dan alamat yang tercantum dalam data Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


"Agar supaya penyaluran Rastra tidak salah sasaran, dan diterima sesuai dengan yang menjadi penerima haknya," jelasnya.




Lanjutnya, Babinsa harus selalu hadir dan melakukan pengawasan secara ketat dan melekat terhadap pembagian beras sejahtera yang dilaksanakan di Desa binaanya guna menghindari terjadinya penyalagunaan wewenang dan salah sasaran.


"Dalam penyaluran beras sejahtera benar-benar mempedomani ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah tentang pendistribusian Rastra ini," pungkas Danramil.


Hadir dalam pengawasan bantuan Rastra, Letnan Satu Inf. Jullen T. Kasiaheng (Danramil 1310-01), Fatlies Eva Bakari, SPd (Lurah Pinangunian), Epi (Kepala Ling II) dan Serda Sulkan (Babinsa Pinangunian).

Jhoni Katili