"GO-JEK SIAP BEROPERASI DI KOTA TERNATE"

SKRINEWS, TERNATE. (05/03/19)Penggunaan kata 'Unicorn' sempat menjadi viral diperbincangkan dikalangan masyarakat utamanya dimedia sosial pasca Debat Capres ke dua (17/02/19) Minggu malam.
    Unicorn merupakan sebutan untuk perusahaan start-up alias perusahaan rintisan yang bernilai di atas 1 miliar Dollar Amerika Serikat atau setara Rp 13,5 triliun.(dikutip dari Kompas.com pada Selasa 19/02/19)
     Di Indonesia sendiri kini sudah memiliki 4 unicorn yang sudah cukup dikenal masyarakat luas, salah satunya yaitu Go-Jek.
   GO-JEK merupakan sebuah perusahaan transportasi asal Indonesia yang melayani angkutan manusia dan barang melalui jasa ojek.
    Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010 di Jakarta oleh Nadiem Makarim.
   Saat ini GO-JEK Indonesia, tengah serius akan menegembangkan wilayah operasinya di Kota Ternate Maluku Utara, hal ini diwujudkan dengan berkunjungnya Tim Go-Jek ke Ternate Maluku Utara Jumat Minggu kemarin (1/3/19
   Dikutip dari  Malut Pos  "Jika tak ada aral melintang, tak lama lagi Gojek akan berekspansi ke Ternate Maluku Utara dan Ternate bakal menjadi kota ke-168 di Indonesia yang dimasuki Unicorn tersebut.
   Saat ini, tim Go-Jek Indonesia tengah mengurus Perizinan dan Legalitas pengoperasian di kota Bahari Berkesan."
   
   Selain akan menjadikan ojek pangkalan sebagi target utama yang akan dirangkul  sebagai mitra Driver GO-JEK juga akan turut mengembangkan UMKM di Ternate.
   GO-Jek menawarkan 4 (empat) jasa layanan yang bisa dimanfaatkan oleh para pelanggannya: Instant Courier (Pengantaran Barang), Transport (Jasa Angkutan), Shopping (Belanja) dan Corporate (Kerjasama dengan perusahaan untuk jasa kurir) yang menekankan keunggulan dalam Kecepatan, Inovasi dan Interaksi Sosial.

Berikut ini beberapa kelebihan Gojek dibanding ojek pangkalan:

1. Nggak perlu nyari ojek di pinggir jalan. Nunggu dalam kantor, ojek datang baru deh turun.

2. Nggak perlu tawar menawar harga. Semua udah langsung terkalkulasi saat order.

3. Tukang ojek rapi dengan jaket dan helm seragam.

4. Free masker dan free penutup kepala. Say no to penularan kutu rambut lewat helm. 

5. Bisa kirim barang, minta tolong beli tiket bioskop, minta tolong beli apapun bebas! Jadi nggak perlu kitanya ikutan pergi. Dibeliin dulu sama mamang ojeknya.
      Semoga kehadiran GO-JEK akan dapat memperlancar layanan jasa  transportasi, jasa belanja dan jasa pengantaran barang di kota Ternate. (Sjb DJR)