KEBERSIHAN WILAYAH BINAAN, ADALAH MERUPAKAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB BABINSA


BITUNG - Skrinews,
Personel Koramil 1310-01/Bitung bersama masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan jalan dan parit serta pekarangan di Kelurahan Bitung Timur Kec. Maesa kota Bitung, (29/3/2019).


Dengan berkoordinasi bersama aparat pemerintah kelurahan Bitung Timur, untuk melaksanakan kerja bakti dengan cara membersihkan sepanjang jalan, parit dan pekarangan termasuk pembersihan rumput yang sudah tinggi di kanan kiri jalan.


"Sehingga apabila musim hujan tiba, air hujan bisa mengalir di tempat semestinya (parit) dan tidak menggenang di badan jalan," ujar Bati Tuud Koramil 1310-01/Bitung Pelda Stief Bergman.




Karya bakti ini lanjutnya, merupakan wujud kegiatan nyata pembinaan teritorial Babinsa yang punya wilayah binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekelilingnya.


Terpisah, Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng mengatakan, sebagai aparat teritorial khususnya para Babinsa, hal seperti ini sudah merupakan tugas utama serta tanggung jawab untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan kampung atau desa binaanya," ucap Danramil.


Adi Pakaya