MENGATASI KEKURANGAN PASOKAN AIR BERSIH, BABINSA DAN WARGA DESA LANSOT PERBAIKI PIPA AIR


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Suatu kewajiban sebagai Bintara Pembina Desa membantu warganya agar seluruh masyarakat yang selama ini merasa kekurangan dalam penyuplaian air bersih dapat disuplai dengan maksimal.


Sertu Nelson Sajangbati sebagai Babinsa Desa Lansot Kec. Kema Kab. Minut berkoordinasi dengan Pemerintah Desa menghubungi pihak PAM Kec. Kema untuk segera membantu kerusakan pipa air bersih akibat longsor, (29/3/2019).


Kepedulian Babinsa yang turut mebantu masyarakat dalam penggalian pipa air yang rusak akibat ambruknya jalan sehingga mengakibatkan air tidak mengalir.




Desa Lansot yang mengalami kekurangan pasokan air bersih, dikarenakan pipa air yang rusak akibat ambruknya jalan membuat aliran air terputus.


Mengetahui kerusakan tersebut, Babinsa Koramil 1310-05/Kauditan tersebut, turun ke lapangan membantu mengatasi kesulitan warga bergotong royong dengan melakukan pemasangan pipa baru.


"Kekurangan air bersih selama ini sudah bisa teratasi, dengan melakukan perbaikan serta penyambungan pipa baru yang akan digunakan bagi kepentingan masyarakat," ujar Sertu Nelson Sajangbati.


Djoni Arjuna