MENJADIKAN SEBAGAI MITRA KERJA, BABINSA AJAK TUKANG OJEK BANTU CIPTAKAN KAMTIBMAS


BITUNG - Skrinews,
Serda Muksin anggota Koramil 1310-01/Bitung melakukan komunikasi sosial bersama tukang ojek di Kel. Kakenturan Dua Kec. Maesa Kota Bitung, membahas tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, (29/3/2019).


Berdasarkan laporan masyarakat setempat khususnya di pangkalan ojek, sering digunakan sebagai ajang tempat perkumpulan anak-anak remaja untuk melakukan kegiatan miras, yang mengakibatkan keributan bahkan perkelahian, sehingga warga setempat resah akibat perbuatan mereka.


Menyikapi hal tersebut, selaku Babinsa Kakenturan Dua, Serda Muksin mengambil langkah-langkah dengan menghimbau kepada para tukang ojek yang mangkal, agar sedapat mungkin menasehati dan melarang anak-anak remaja melakukan aktivitas miras.


"Laporkan kepada perangkat Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas apabila masih juga diketemukan kegiatan miras tersebut," tegasnya.




Dikatakan, Danramil 1310-01/Bitung saat ditemui, kegiatan komsos dengan warga masyarakat yang berprofesi sebagai tukang ojek dengan tujuan memberikan pengarahan serta menjadikan mereka sebagai informan dalam menjaga Kamtibmas.


"Mengajak seluruh tukang ojek untuk ikut andil menjaga keamanan serta berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah," ujar Lettu Inf Jullen T. Kasiaheng.



Imran Saleh