BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

PENDAMPINGAN BABINSA TANAM PADI, IKUT MENINGKATKAN HASIL PANEN PETANI


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Serma Hasrun anggota Koramil 1310-06/Airmadidi melaksanakan pendampingan Luas Tambah Tanam padi sawah di Desa Kolongan Kec. Kalawat milik Hideko Unsulangi dengan luas 2 Ha, (6/3/2019).

Semangat Babinsa Serma Hasrun yang ikut terjun ke sawah membantu Petani menanam padi jenis Sulutan, hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap Petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerjanya.

"Merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah," katanya.

Menurut Danramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan M. Kawa, hal itu dilaksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaannya masing-masing desa.

"Diharapkan dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para Petani untuk lebih giat mengolah lahan pertaniannya," pungkas Danramil.

Khalid R
« PREV
NEXT »