PERKELAHIAN ANTAR PEMUDA DISELESAIKAN BABINSA KORAMIL 1310-02/LEMBEH


BITUNG - Skrinews,
Meredam situasi dan kondisi keamanan lingkungan di Kel. Lirang Kec. Lembeh Utara, Babinsa Srd Nurwanto Koramil 1310-02/Lembeh melaksanakan penyelesaian masalah pemuda yang mabuk dan membuat keributan, (5/3/2019).

Perkelahian pemuda yang terjadi antara Aprianus Sigo (30) dan Andris Madea (23) membuat resah warga sekitar. Hingga akhirnya Babinsa pun turun tangan menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Tindakan yang diambil Babinsa dengan memberikan arahan serta pembinaan supaya kejadian yang serupa tidak terulang kembali," kata Serda Nurwanto.

Danramil 1310-02/Lembeh Lettu Inf F. Liwutang mengatakan, Peran aktif Babinsa setiap ada permasalahan diwilayah, sangat membantu lewat komunikasi dengan warga untuk mencegah dan meredam perkelahian.

"Koramil menempatkan satu Babinsa untuk satu desa agar bisa mengatasi masalah serta kesulitan yang dihadapi warga binaan," kata Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Lirang Bpk. Vence J. Takalaukang, Bhabinkamtibmas Ipda Maulana Soepijo, Babinsa Srd Nurwanto, Kepala Lingkungan dan Ketua RT Kel. Lirang dan orang tua dari pelaku.

Adi A Sayuri