WASPADAI AKSI WNA DI KOTA BITUNG, BABINSA, BHABINKAMTIBMAS DAN PERANGKAT KELURAHAN SIDAK KTP


BITUNG - Skrinews,
Personel Kodim 1310/Bitung dan Polres Bitung bersama para perangkat Kelurahan di wilayah Kota Bitung laksanakan Sidak guna menjaga kondusifitas keamanan, (5/3/2019).

Melalui anggota Babinsa Koramil 1310-01/Bitung dan Bhabinkamtibmas Polres Bitung yang tersebar di wilayah-wilayah, melaksanakan patroli bersama untuk pengecekan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta identitas pada rumah-rumah yang menyediakan tempat kos di sekitar kota Bitung.

Adapun tempat dan lokasi yang ditertibkan, di Kel. Girian Atas, Kel. Girian Weru, Kel. Girian Indah, Kel. Aertembaga 2, Kel. Paceda dan tempat lai yang ada di siputaran Kota Bitung.

Dengan didampingi perangkat kelurahan masing-masing, didapati hasil dari pelaksanaan sidak diantaranya, beberapa orang tidak memiliki KTP, punya KTP tapi asli penduduk dari luar kota, menemukan sepasang kekasih sedang berduaan dalam kamar tidak memiliki surat nikah serta terdapat seorang warga Negara Philipina.
"Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata tidak memiliki identitas, tidak pernah melapor ke kelurahan dan tidak mengerti bahasa Indonesia," kata Serda Samsul.

Mereka yang terjaring sidak dikumpulkan di Kantor kelurahan masing-masing untuk beri arahan, didata serta dimintai keterangan.
"Tindak kejahatan biasanya timbul oleh orang asing yang tidak dikenal, oleh sebab itu, saya perintahkan anggota saya yaitu para Babinsa serta perangkat kelurahan segera lakukan pemeriksaan identitas," kata Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng.

Djoni Arjuna