BABINSA KORAMIL 1310-04/DIMEMBE MAKSIMALKAN LUAS TAMBAH TANAM


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe semakin menggiatkan upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan di wilayah.


Upsus ketahanan pangan ini, diwujudkan melalui aksi nyata oleh para Babinsa di desa binaan masing-masing, seperti yang dilakukan Pelda Royke Rasuh Babinsa Desa Wusa Kec. Talawaan Kab. Minut, melalui kegiatan pendampingan terhadap para petani mulai penyiapan lahan, (29/5/2019).




Panas terik bukanlah penghalang bagi Pelda Royke Rasuh untuk membantu petani dalam mengolah lahan menggunakan satu unit traktor.


Menurut Pelda Royke Rasuh, pembajakan tanah di lahan seluas 8 hektar milik Bpk. Rorong Rumimpunu, diawali dengan membajak untuk membalikan lapisan tanah agar agar sisa rumput tertimbun lapisan tanah.




Kemudian, lanjut Babinsa, dilakukan pembajakan kedua agar tanah menjadi gembur dilanjutkan dengan perataan permukaan tanah alat semi mekanik sehingga lahan siap untuk ditanami Jagung.


"Penyiapan lahan siap tanam di lokasi ini dimaksimalkan hari ini selesai karena bibit Jagung yang akan ditanami sudah disiapkan," ungkapnya.

Umin Dou