SINERGITAS TNI, POLRI DAN INSTANSI TERKAIT DI POSKO LEBARAN DI WILAYAH KOTA BITUNG DAN KAB. MINUT


BITUNG - Skrinews,
Demi terciptanya rasa aman pada masyarakat, sinergitas pihak keamanan dari TNI dan Polri dan Instansi terkait, nampak di setiap Posko Lebaran di wilayah Kota Bitung dan Kab. Minut. Seperti terlihat anggota Kodim 1310/Bitung dan Polres Bitung/Minut serta Instansi terkait berjaga di Posko Lebaran 2019, (29/5/2019).


"Hal tersebut dilakukan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif pada masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri. Selain itu, arus mudik dan arus balik yang berlangsung selama lebaran juga bisa berjalan baik," ungkap Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.




Lanjut Dandim 1310/Bitung, keterlibatan TNI dalam hal ini Personel Kodim 1310/Bitung dalam posko pengamanan, tidak terbatas pada pengamanan saja tetapi mencakup pelayanan Lebaran.


Selain berkewajiban melakukan pengamanan para pengguna jalan serta memantau perkembangan arus mudik dan balik Lebaran, jajaran TNI juga diminta mengutamakan kenyamanan dan keamanan situasi di masyarakat saat merayakan Idul Fitri.




"Penjagaan dan kewaspadaan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Lebaran," terang Dandim.


Ia menambahkan, keterlibatan personel jajaran Kodim 1310/Bitung dalam pengamanan dan pelayanan Lebaran akan berlangsung hingga berakhirnya masa arus balik Lebaran, tambahnya.


Abdul zakaria