Polisi Militer Menggelar Operasi Gaktib Diwilayah Kodim 0717/Purwodadi



31 Juli 2019,-
Nasional skrinews_GROBOGAN– Subdenpom IV/3-1 Blora menggelar operasi penegakan ketertiban (Gaktib) diluar satuan terhadap Prajurit/PNS TNI AD yang melintas di Jln. Ahmad Yani, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Senin (29/7)

Operasi diluar satuan dilaksanakan secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada anggota Kodim 0717/Purwowdadi, dalam rangka penegakan hukum disiplin dan ketertiban guna memastikan anggota TNI AD mentaati berbagai peraturan yang ada, baik saat jam dinas maupun diluar jam dinas.

Dansubdenpom IV/3-1 Kapten Cpm Tri Yuwono mengatakan, bahwa Polisi Militer melaksanakan operasi penegakan hukum disiplin dan ketertiban bagi TNI dengan sandi Waspada Wira Keris 2019

“Yang menjadi sasaran operasi Gaktib selain administrasi kelengkapan dari kendaraan bermotor dinas maupun non dinas yang meliputi SIM, STNK, KTP juga  surat ijin jalan pada saat jam dinas, bagi anggota yang melanggar akan ditindak sesuai hukum disiplin dilingkungan TNI AD,” ujar Tri Yuwono.

Diharapkan anggota TNI AD dilingkungan Kodam IV/Diponegoro tidak ada yang melanggar hukum disiplin pada operasi Gaktib diluar satuan kali ini. “Karena  Operasi Gaktib didalam satuan pernah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu dan tidak ditemukan pelanggaran,” ucapnya.

Jk