Koramil 1312-01/Kabaruan dan Pos Satgas Puter Kabaruan, Menghadiri Upacara Tamu Ambalan SMAN 1 Kabaruan



Talaud - Skrinews,
Koramil 1312 -01/Kabaruan dan Pos Satgas Puter Kabaruan menghadiri kegiatan Upacara penerimaan tamu Ambalan SMA N1 Kabaruan, Jum'at (30/8).

"Tujuan kegiatan ini adalah, untuk membentuk karakter Siswa baru yang diselenggarakan setiap tahun," tutur Mariane F. Pangendaheng, S.Pd, Kepala Sekolah SMA N1 Kabaruan.

Dalam kegiatan ini, Pos Satgas Puter Kabaruan mendapat Jadwal memberikan materi Kesehatan Lapangan (Keslap), kepada tamu Ambalan yang berjumlah 93 orang, yang materinya disampaikan oleh Serma Alimuddin, Amd. Kep.

Tujuan materi ini untuk memberikan pemahaman kepada Adik-Adik Pramuka tentang kesehatan dimulai dari diri sendiri.

Dalam sambutannya, sebagai unsur PIKA Camat Kabaruan, Jemmy Laluraa, SH, MH berpesan bahwa, momentum pembinaan karakter benar-benar diterima dengan baik dan di implementasikan sebagai insan Pramuka, ujarnya.

Ditambahkan Serka Melki T, Plh Danramil bahwa, pramuka mempunyai peran penting dalam berbagai kegiatan baik kegiatan sosial dan kegiatan kemanusiaan lainnya, maka kegiatan ini bukan rutinitas tapi benar memberikan pembekalan ilmu kepada pramuka agar diperhadapkan pada kegiatan lapangan mampu dilakukan secara profesional. (Mochtar lengkong)