Walikota Bitung Lomban, Hadiri HUT Ranowulu Ke-43, Mengingatkan Sejarah Jangan Dilupakan




Nasional-Skrinews-BITUNG - Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, SE MSi didampingi ketua TP PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung, MSi menghadiri HUT Kecamatan Ranowulu ke-43, yang dilaksanakan di Aula Kantor Pemerintah kecamatan Ranowulu. Kamis (29/08/2019)

Dalam kesempatan tersebut, Lomban
Memberi ucapan selamat kepada pemerintah dan Masyarakat kecamatan Ranowulu sembari juga mengingatkan kepada para lurah agar jangan melupakan sejarah kecamatan Ranowulu.

"Jangan melupakan sejarah, Para lurah harus tahu sejarah kecamatan Ranowulu. Sejak Bitung sebagai Kota Administrasi, dimana masih terdapat 3 kecamatan Yaitu kecamatan Bitung tengah, Bitung utara dan Bitung selatan. Dan berkembang lagi kecamatan Bitung barat dan bitung timur. Dan terus berkembang sampai saat ini," ujar Lomban .

Disamping itu juga menurut Lomban, bagaimana kita juga memaknai HUT yang ke-43 ini. "Salah satu bentuk pemaknaan, buatlah satu evaluasi bagaimana kecamatan dulu dan sekarang. Serta kedepan mau jadi apa. Agar momentum hari ini lebih bermakna," tutur Lomban

Lanjutnya juga bahwa dari evaluasi tersebut, dapat dilihat terkait jumlah penduduk dan tingkat kesejahteraan penduduk di kecamatan Ranowulu. "2 hal ini yang harus dilihat dalam evaluasi, karena sangat penting," pungkasnya..

(Jmy ishak)