Skrinews - PENGAIRAN UMUM (PU) KOTA MAKASSAR SEOLAH IKUT PEMBIARAN, TUTUP MATA SOAL PERBAIKAN (DRENAISE)





MAKASSAR -- SKRINEWS. COM/  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) kota makassar diduga tutup mata, "Pasalnya, Surat pemberitahuan perbaikan (Drenaise) tidak digubris dan mengambil tindakan.

"Ketua rukun warga (RW) kelurahan tamparang keke kecamatan mamajang makassar, M.  Indonesia mengatakan, bahwa saat ini fisik dari Drenaise Yang ada di pemukikiman kami sudah ambruk retak dan sampah tersumbat sampai mencapai ketinggian 1,5 Mtr,   hingga kini belum juga diperbaiki. Bahkan, Surat kami tidak ditindak lanjuti Dinas PU kota makassar,  tuturnya.

Berdasarkan pantauwan Awak media bersama Pemerhati lingkungan Hidup (PLH) (14/10/2019) sekiranya pihak (PU) kota Makassar harus mengambil tindakan cepat guna perbaikan, 'kami melihat bahwa saat ini sudah mulai turun hujan dapat dipastikan bebannya akan bertambah berat Karena, air hujan, "M indonesia menambahkan, Jika, "drenaise dibiarkan terus menerus tersumbat pastinya akan ambruk dan meluap kerumah warga, imbuhnya.

"Sementara itu, Ketua Ormas Pemerhati Lingkungan Hidup (PLH) Syafruddin Sh Mh,  jika dekat ini pemerintah khususnya PU kota makassar tidak mengambil tindakan, kami bersama warga dan masyarakat Akan turun melaporkan kepada bapak Gubernur Sul-sel terkait Dinas PU kota makassar Yang seolah Tutup mata dalam hal Pembiaran lingkungan hidup.tuturnya.(*)

(Hariadi talli)