Skrinews - PENUTUPAN PEKAN OLAHRAGA MASYARAKAT DALAM RANGKA HUT DESA BOTUBOLU’O YANG KE-9 Tahun, OLEH KARANG TARUNA MOHUYULA BESERTA PEMERINTAH DESA BOTUBOLU’O



Skrinews.com Kab. Gorontalo- Dalam upaya menjaga Tali silahturahim antara individu masyarakat dengan yang lainya maka perlu ada sekumpulan orang yang mampu menggerakan agar semua elemen masyarakat dapat berkumpul serta menikmati indahnya kebersamaan serta canda tawa dalam ruang lingkup kehidupan social, maka dari itu sudah sepatutnya segala bentuk usaha dalam konteks menciptakan rasa Kebersamaan, Solidaritas, dan rasa suka cita untuk bersatu perlu di cetuskan ditengah-tengah masyarakat.

Hal ini terlihat dalam upaya Karang Taruna Mohuyula Desa Botubolu’o yang mengagendakan “PEKAN OLAHRAGA MASYARAKAT” yang di dalam agenda kegiatan tersebut ada beberapa agenda yang semuanya terfokus pada cabag olahraga, yakni Bola Kaki Dangdut untuk Ibu-ibu, Serta Bola kaki Futsal, dan Voli Ball. kegiatan ini di buat dalam rangka untuk memeriahkan HUT DESA yang ke-9 Tahun yang jatuh pada tanggal 27 Desember 2019 dan hari itu juga tepatnya jum’at malam sedang berlangsung Final untuk bola kaki dangdut serta Bola kaki Futsal antara Chako Fc Vs Hidayah Fc., Menurut penuturan Ketua Umum Karang Taruna Mohuyula Halid Ahmad serta Wakil Ketua Umum Irfan Nupu dan Bendahara Umum Nevi Gani “Bahwa pelaksanaan kegiatan Pekan Olaharaga Masyarakat ini sudah sejak pertengahan November kami rancang guna untuk mengisi Ulang Tahun Desa yang ke- 9 Tahun, serta untuk pembukaan Pekan olahraga masyarakat ini sudah kami laksanakan pada tanggal 16 Desember 2019 sampai dengan Finalnya pecan olahraga itu pada tanggal 27 Desember 2019 dan kegiatan pecan olahraga masyarakat ini dibuka Langsung Oleh Pak. Kepala Desa Botubolu’o Acun Herdiksan Tooli, jadi ada waktu sekitar 12 hari masyarakat dapat merasakan kebersamaan berkumpul kembali dengan segala urusan aktivitas serta kesibukan masing-masing untuk menyaksikan berbagai pertandingan yang kami rencanakan tersebut, untuk malam penyerahan Hadiah kepada Tim pemenang serta pemotongan Kue ulang itu dilaksanakan pada malam senin atau hari minggu. 29/12/2019


(Foto Kepala Desa Acun Herdiksan Tooli “kiri”memberikan Piala ples Bonus kepada Tim pemenang Futsal)
Lanjut Ketua Umum Karang Taruna Mohuyula periode 2019-2024 Halid Ahmad, Mengungkapkan usai Laporan panitianya pada Acara Penutupan “ Terkait dengan kegiatan pecan olahraga masyarakat ini di buat itu serta merta untuk memberikan kesenangan kepada masyarakat serta kegembiraan di hari dimana desa ini tepat berusia 9 Tahun.
Serta hal ini juga sebagai ajang pembuktian kerja nyata kami sebagai generasi muda yang ada disini untuk terus berjuang demi kepentingan Rakyat kami bukan untuk kepentingan golongan atau pribadi, 2020 nanti saya dan wakil ketua umum pun akan memperjaungkan program pemberdayaan masyarakat atau kelompok usaha yang bergerak dibidang peternakan Ayam dan itu akan di kelola oleh anak muda di desanya kami yang belum mempunyai pekerjaan Tetap dan tentunya dalam usaha kelompok seperti ini kami sangat mengharapakn adanya pemerintah-pemerintah terkait agar bisa berpatner dengan kami dalam misi social dan ekonomi ini.
 Hal serupa juga disampaikan oleh kepala desa Botubolu’o yang terpilih Acun Herdiksan Tooli dalam sambuntanya ia mengungkapkan visinya kedepan untuk berusaha semaksimal mungkin menjadikan desa Botubolu’o yang dipimpinya ini untuk menyadang kategori Desa EMAS 2025 dengan strategi yang ia sudah fikirkan, oleh karenanya dukungan dari semua masyarakat sangat di perlukan. Tuturnya. 29/12/2019
dan bukan hanya itu kalimat pujian yang dilontarkan kepada pihak karang karang taruna mohuya sebagai patnernya untuk mengembangkan desa yang di pimpinanya ini.
Dalam acara penutupan pecan olahraga masyarakat yang dilaksanakan pada minggu malam bertempat dilapangan sepak bola desa botubolu’o ini dihadiri oleh Kapolsek Batudaa Pantai, Camat Kec. Biluhu, serta Beberapa Tokoh Masyarakat lainya yang turut hadir dalam acara tersebut.

 Ir. Nupu