Skrinews - Semarak. Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H Di Mushollah Almahapani Ibrahim - SuaraIndonesia1.com | Berita Nasional | Terkini | Berani Jujur Mengungkap Fakta

Breaking

SuaraIndonesia1.com | Berita Nasional | Terkini  | Berani Jujur Mengungkap Fakta

PT. SUARA KHARISMA BINTANG INDONESIA

Nasional

01 Desember 2019

Skrinews - Semarak. Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H Di Mushollah Almahapani Ibrahim




BAJENG GOWA - SKRINEWS COM/ - Kegiatan rutin dibulan maulid tentunya tidak dapat dilupakan bagi ummat muslim diseluruh Indonesia, seperti Yang dilakasanakan di lingkungan borong bilalang kelurahan kalebajeng kab Gowa, 1/12/2019 siang tadi.

Suasana memperpingati Maulid nabi besar Muhammad SAW 1438 H,  yang kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan borong bilalang sendiri, cukup dilirik warga, "Pasalnya Mushollah Yang dulunya kecil sepadan "Saat ini berkat partisipasi dan swadaya dari masyarakat alhamdulillah menjadi tempat ibadah Yang cukup luas dan besar.

Bercerita soal sejarah, "saat bangunan ini berubah, Tentunya tidak terlepas dari peranan pemerintah lingkungan bersama ketua panitia masjid sebut saja Yunianto Tallaco ST, juga bersama Warga dan remaja masjid, tidak terlupakan bantuan dan Partisipasi dari tokoh tokoh masyarakat warga dan pemerintah setempat sehingga mushollah ini dapat terselesaikan walau belum sepenuhnya tuntas.

"Kegiatan memperingati, "Maulid nabi besar saw" di Mushollah Almahapani Ibrahim siang tadi, "sangat berjalan semarak dan penuh hikmad, "pasalnya peringatan ini dihadiri langsung dari perwakilan kelurahan kalebajeng yaitu sekertaris lurah (Seklur)  Anwar Ajaib SH, didampingi langsung oleh bapak Lingkungan Borong bilalang, "Ilyas dg sitakka, bersama Bhabinsa/koramil kalebajeng, Serma Abd Azis, hadir juga imam kelurahan kalebajeng H Iskandar SPD, bersama Ketua Masjid Almaha pani Ibrahim bapak Yunianto Tallaco ST bersama pengurus mesjid Yang lain, serta RT/RW hadir semua dalam kegiatan ini

Memperingati Maulid Nabi besar muhammad SAW, tentunya peranan ibu lingkungan yang juga selaku ketua pelaksana kegiatan ini, "Arnida SKM. dg ni'ning, "banyak melibatkan kader kader PKK dan Posyandu, dibantu juga bersama warga setempat dari lingkungan borong bilalang, "tujuannya agar kegiatan ini semarak dan mudah terlaksana.

Selaku dilingkungan borong bilalang ini, tentunya Ilyas dg sitakka mengatakan,  kegiatan ini diharapkan dapat sebagai pemersatu umat manusia agar tidak terpecah belah, dan wadah untuk saling bersilaturahmi sesama umat manusia, tuturnya.

Dia menambahkan melalui momen memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Kami menghadirkan langsung penceramah Handal, "yaitu Bapak Ustads H. Supardi Lawang (Uas Lawang) dalam ceramahnya, Dg lawang banyak mengupas sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW,  sekaligus memberikan siraman hati dan memperkenalkannya kepada anak-anak, agar nantinya perlahan- lahan dapat merangkul sekaligus mengajak anak-anak dan remaja untuk sering ke masjid, tuturnya. (*)

(Hariadi Talli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar