Skrinews - JUMA,AT BERSIH. LURAH KAMBAJAWA KECAMATAN KOTA WAINGAPU




Sumba Timur Skrinews.Com.
"JEFRI PANDA RANGGA S. Sos.Lurah Kelurahan Kambaja melaksanakan kegiatan Rutin jumat bersih setiap minggu bersama stafnya.
Dalam kegiatan jumat bersih yang dilakukan ini,di ikuti dari beberapa Unsur diantaranya.
-Bhabin kelurahan Kambajawa
-Badan Lingkungan Hidup.Kabupaten Sumba Timur.
-kelompok PKH kelurahan Kambajawa.
-seluruh RT/RW.Kelurahan Kambajawa.


Dalam kegiatan ini Skrinews.com  Mewawancarai Jefri Panda Rangga S.Sos.selaku Lurah Kambajawa.menyampaikan berbagai hal kegiatan Rutin setiap Minggu di wilayahnya. Bahwa betapa pentingnya Sebuah Kebersihan  baik masyarakatnya,lingkungan tempat tinggal serta rumah kediamannya sebagai penunjang utama Kesehatan,Agar terhindar dari berbagai macam penyakit .terutama serangan penyakit Malaria Demam berdarah yang sering di sebut DBD yang oleh karena Serangan Nyamuk.

Dalam Rangkah Awal untuk mencegah serangan penyakit Tersebut ,maka harus  di lakukan sebauh kegiatan pembersihan Lingkungan .di setiap wilayah RT/RW masing-masing terutama Got-got saluran Air  .

Lurah Menambahkan bahwa dalam kegiatan ini tentu keterlibatan dan pran Aktif masyarakat itu sangat penting,serta di minta kesadaran Masyarakat agar benar-benar memperhatikan Kebersihan baik pekarangan ,halamanmaupun dalam Rumah itu sendiri.agar terhindar dari berbagai serangan Penyakit,terutama di musim penghujan saat sekarang ini,' Tandasnya.

Di akhir dari Wawancara Lurah juga mengatakan sebagai  pemerintah terkait dengan kegiatan Kebersihan Banyak Lahan-lahan kosong terutama Milik Orang Cina di wilayah kelurahan ini  yang Tidak di bersihkan yang di tumbuhi berbagai jenis pohon dan Rumput yg  sangat  rimbun
 Dan ini saya akan segerah memberitahukan kepada setiap  pemilik untuk Mem bersihkan Lahan tersebut  .
Jika tidak di bersihkan lahan tersebut ,maka bukan saja penyakit yg bersarang di sana bahkan juga indikasi kejahatan juga akan timbul oleh karena semak-semak dan Pohon yang Rimbun menjadi tempat persembunyian orang-orang yang akan melakukan Kejahatan karena Merasa Nyaman . Tandasnya.

Liputan .SDD.