Skrinews - Kodim 1312/Talaud Gelar Karya Bakti Pembersihan Pasar



Talaud - Skrinews,
Kodim 1312/Talaud dan Koramil 08/Melonguane melaksanakan Karya Bakti sasaran pembersihan pasar di desa mala dan kelurahan Melonguane Timur,  Kec. Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud dengan personil gabungan Kodim, Koramil dan Warga Masyarakat -+ 60 orang, Rabu (29/1).

Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman N.S.T yang hadir dalam Kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan mengatakan bahwa, Karya Bakti dan pembersihan dilingkungan pasar maupun pemukiman warga masyarakat perlu dilaksanakan pembersihan agar penghuninya tetap sehat serta nyaman beraktivitas.

"Karya bakti yang dilaksanakan oleh aparat Komando Kewilayahan ini adalah suatu program kerja yang telah diprogramkan oleh Pimpinan Komando atas (TNI A-D) disetiap wilayah Teritorial Kodim, yang bertujuan menata lingkungan yang bersih diwilayah khususnya Kodim 1312/Talaud," tambahnya.

Kegiatan Karya Bakti dan kebersihan di wilayah Koramil 08/Melonguane sudah merupakan suatu tanggung jawab aparat teritorial di wilayah Kecamatan, desa dan Kelurahan yang sudah ditempatkan Para Babinsa pembina desa dan Kelurahan yang ada di ibu kota Kabupaten Kepulaan Talaud, wilayah Kab. pulau terluar NKRI.

Oleh karena itu, perlu kebersihan baik di lingkungan pasar dan tempat tinggal warga masyarakat serta tercipta Ibu kota Kabupaten yang bersinar (Bersih, Rapih, Indah dan nyaman).

Pihak warga masyarakat sebagai pedagang di pasar, Bpk Irwan Malensang dan  para pedagang yang hadir pada kegiatan karya Bakti sanagat mengapresiasi kehadiran Bapak-bapak TNI dari Kodim dan Koramil 08/Melonguane dalam kegiatan Kerja Bakti bersama kami warga masyarakat yang pencaharian setiap hari di pasar dan kami bangga TNI yang selama ini melaksanakan pembersihan dimana lingkungan dinilai banyak sampah dan kotor, harapan kami Bapak-bapak TNI tetap solid bersama Rakyat. (Red).