Skrinews - HUT Ke-92 Negeri Tendeki, Lomban. Sampaikan Warga Tendeki Selalu Baku - Baku bae, baku- Baku Sayang Dalam Menjaga Persatuan.



Nasional-skrinews.com.bitung
Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE, M,Si menghadiri HUT Ke - 92 Negeri Tendeki, bertempat di lapangan Sam Ratulangi kelurahan Tendeki. Jumat, 01/3. Diawali dengan tarian Kabasaran menjemput Walikota Bitung bersama Camat Matuari, Lurah, para pemangku adat dan rombongan lainnya untuk menuju panggung utama.

Ibadah syukur Hut ke - 92 Negeri Tendeki oleh Pdt. Marheri Bawinto M,Th ketua BPMW wilayah Bitung dua. Ikut hadir dan memberikan doa untuk negri tendeki pada kususnya kota Bitung.

Penyampaian walikota Bitung bapak  Maximiliaan J Lomban, Dalam Sambutannya  Atas nama pemerintah kota Bitung saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh warga masyarakat kelurahan Tendeki (Negeri Tendeki), disertai apresiasi kepada panitia pelaksana karena warga masyarakat tendeki berhasil mengokohkan eksitensi dan perannya untuk menjaga kesatuan yang terbangun dari kerukunan hidup masyarakat.

Lanjut", Perayaan Hut  ke - 92 kelurahan Tendeki (Negeri Tendeki) adalah momentum untuk melakukan serangkaian evaluasi atas apa yang dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat dalam berkontribusi, serta memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah kelurahan ini. 

Dengan harapan agar kelurahan Tendeki (Negeri Tendeki) terus berkomintmen selalu baku - baku bae, baku - baku sayang dalam menjaga persatuan, serta bersatu padu memberikan karya dan prestasi terbaik dalam membangun kota Bitung yang kita cintai. Ucap Lomban

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Hut ke 41 Lurah Tendeki dan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat kelurahan Tendeki yang memiliki usaha kecil menengah. Tutur Lomban,

Turut hadir, Para Asisten bersama jajaran KPD, anggota DPRD kota Bitung Maikel Walewangko, Stevi Tangka SE, Camat Matuari  Sefferson Sumampouw S. STP,SIP, Lurah Tendeki bersama jajaran, para pejabat TNI dan Polri, Tunduan (Petua) Negeri Tendeki Nelly Lambey S,Pd juga selaku Ketua panitia, Mantan Hukum tua Frans. Lumingkewas, warga Tendeki dirantau Pdt. Hence Mandolang, seluruh pendeta, Gembala, dan Pastor, dan seluruh masyarakat Kelurahan Tendeki (Negeri Tendeki)

(Jmy Ishak)