Skrinews - Ada Yang Unik Saat Sosialisasi Cegah Penularan Covid-19




BITUNG - Skrinews,
TNI-Polri rutin melakukan sosialisasi berupa himbauan untuk pencegahan penularan wabah covid-19. Berbagai cara dan upaya pun dilakukan aparat setempat demi bisa menyampaikan arahan pemerintah kepada masyarakat. 

Salah satunya seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Karondoran Serda Samai Bakarang, anggota Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung bersama Bhabinkantibmas, dan anggota Polsek Ranowulu melaksanakan kegiatan pengumuman serta himbauan kepada masyarakat dengan menaiki Gerobak Sapi milik masyarakat setempat.

Berbekal Gerobak Sapi milik warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas tampak antusias mensosialisasikan himbauan pemerintah. Ketiga tampak kompak berdiri di atas Gerobak Sapi itu.

"Berbekal sarpras sederhana, cara ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai wabah Covid-19," kata Serda Samai Bakarang, (25/3/2020).

Kerja sama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Karondoran, Kec. Ranowulu Kota Bitung itu pun cukup efektif, karena dapat menjangkau hingga ke wilayah perkampungan.

"Bapak ibu untuk sementara waktu tetap dirumah, tunggu situasi hingga pulih kembali, jaga kesehatan, waspada virus Covid-19, cuci tangan yang rajin ya," kata Serda Samai Bakarang dengan suara lantang.