Skrinews - Babinsa Berperan Aktif Cegah Penyebaran Virus Corona di Wilayah Binaan




MINAHASA UTARA - Skrinews,
Babinsa Desa Kolongan Kec. Talawaan, Sertu Hendrik Koyongkam anggota Koramil 1310-04/Dimembe Kodim 1310/Bitung, melaksanakan penyemprotan disinfektan Covid-19, bersama Hukum Tua Desa Dimembe Bpk. Marthen L. Sumampouw dan seluruh aparat desa dari Kepala Jaga 1 sampai 8.

Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona, Kodim 1310/Bitung melalui jajaran Koramil memerintahkan Babinsanya melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

"Melalui para Babinsa yang bersinergitas dengan Bhabinkamtibmas serta perangkat desa dan instansi terkait lainnya, bahu membahu untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang sehat dan terhindar dari penyebaran virus corona (Covid 19)," ungkap Pelda Alexander Budiman selaku Plh. Danramil 1310-04/Dimembe, (25/3/2020).

Sasaran penyemprotan diantaranya Kantor Desa, Masjid, Gereja, rumah warga, sekolah, pangkalan ojek dan tempat umum lainnya.

Sebelumnya, Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf. Kusnandar Hidayat, S.Sos., selalu menghimbau kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Kodim agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid 19.

Selain itu, Dandim memerintahkan para Babinsa agar rutin menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti aturan dan himbauan dari pemerintah tentang cara pencegahan dan antisipasi terkait larangan bepergian tempat-tempat keramaian, termasuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.