BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Gaji 4 bulan Tak Dibayar, PTT Tenaga Kesehatan datangi Kantor Dinkes Taliabu


Taliabu, SkriNews.com – Sejumlah Pegawai Tidak Tetap (PTT) Tenaga Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu ramai ramai Menyambangi Kantor Dinas Kesehatan Pultab hari ini, Senin, 30/03/2020

Tujuan Kehadiran Para PTT di Kantor Dinas tersebut untuk mempertanyakan soal gaji yang sudah 4 bulan mereka belum terima dari dinas yang Terkait, Padahal, kini mereka dihadapkan dengan kondisi yang sangat berat dengan menjadi garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan covid 19 dimasing masing wilayah tugas.

Namun sayang, kehadiran mereka dengan tuntutan gaji, menemui jalan yang buntu, mengapa tidak, Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu yakni Kuraisiah Marsaoli yang harusnya menemui para PTT yang hadir guna Memberikan penjelasan tentang Gaji yang sejak Desember 2019 sampai Maret 2020 belum disalurkan malah tidak ada ditempat.

“Kami ini butuh makan, kami ini manusia, sama juga dengan kalian yang ada didinas kesehatan sana, jadi tolong bayar hak kami” Ungkap kesal salah seorang PTT yang enggan namanya Diberitakan.

Merespon tuntutan tersebut, Ketua Umum Ikatan Generasi Muda Kawalo-Woyo (IGMKW), Maluku Utara, yakni Amin Rais Umagap mendesak Bupati Kabupaten Pulau Taliabu untuk segera menuntaskan gaji pegawai tidak tetap (PTT) tersebut.

“Bapak Ibu yang kami hormati coba pakai nalar dan akal sehat kalian untuk melihat PTT yang ada di Dinkes Pulau Taliabu sebab, PTT Dinkes yang ditugaskan diwilayah setempat semuanya berperan sebagai garda terdepan untuk mencegah Covid-19, di wilayah Pulau Taliabu”ujarnya saat dikonfirmasi.

Dirinya menambahkan bahwa melihat situasi dan kondisi sekarang ini menggambarkan bahwa, Pemda Pulau Taliabu, dalam hal ini Dinkes tidak serius untuk mencegah Covid-19, sebab, bagaimana PTT Dinkes bekerja dengan baik dalam mencegah Covid-19 sementara mereka masih dihantui dengan kebutuhan lahiriyah yang tak kunjung disentuh.

“Kurang lebih sudah 4 bulan ini, gaji pegawai tidak tetap (PTT )Dinkes Pulau Taliabu belum dibayar alias masih terkatung-katung yang tidak jelas.

Padahal mereka harus bekerja keras melakukan pencegahan dan penularan wabah Covid-19 di Pulau Taliabu, dengan kerjanya yang begitu rumit namun tidak ternilai apa-apa dimata Pemda Taliabu hinga membiarkan mereka kelaparan selama empat bulan”kesalnya.

Untuk itu, kami dari Ikatan Generasi Muda Kawalo-Woyo (IGMKW), Kota Ternate mendesak kepada Bupati Pulau Taliabu, Bapak Haji Aliong Mus agar bisa memperhatikan pembayaran gaji PTT yang belum terbayar oleh Dinkes Pulau Taliabu, karena Kepala dinas kesehatan Taliabu sampai sekarang belum ada ditempatnya, Masi diluar daerah ” Tutupnya

Jurnalis,Riski Ode
« PREV
NEXT »