Skrinews - Gubernur Kalbar Tegaskan Belum Ada Kebijakan Lockdown



PONTIANAK, Kalbar Skrinews.
Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH, M. Hum dalam pernyataan persnya melalui video streaming menegaskan belum ada kebijakan lockdown atau penutupan wilayah di Kalimantan Barat.
“Saya sampaikan belum ada kebijakan kita lockdown atau penutupan wilayah kita, penutupan wilayah saya serahkan sepenuhnya kepada Kabupaten dan Kota yang merasa memungkinkan itu dengan catatan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan baik.” Kata Gubernur Kalbar H. Sutarmidji selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kalbar, Selasa (31/3).
Dalam kesempatan tersebut juga Gubernur menekankan kepada Bupati dan Walikota sebagai Komando Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona agar menangani serius,  menggunakan anggaran yang ada untuk bantuan sosial masyarakat, “pemerintah provinsi menyiapkan bantuan untuk 463.000 KK miskin yaitu bantuan beras 20 Kilogram per KK dan insya Allah 1 atau 2 hari kedepan sudah ada di Kabupaten dan Kota.” Kata Bang Midji.
Bagi Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota yang sudah ada alat rapid test agar segera lakukan rapid test kepada tenaga medis, PDP, OPD.
Gubernur juga menyampaikan untuk kepala desa bisa menggunakan Dana Desa untuk penanganan virus corona dengan catatan terukur programnya." Pungkasnya. (MJ)