Skrinews - Guna Cegah Penularan Covid-19, 5 Gereja Disterilisasi




MINAHASA UTARA - Skrinews,
Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Plh. Danramil 1310-04/Dimembe Kodim 1310/Bitung, Pelda Alexander S. Budiman bersama satu anggota Babinsa Sertu Agus Kaunang dan anggota Polsek Dimembe, membantu Pemerintah Kecamatan Talawaan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh lingkungan Gereja-Gereja di wilayah Desa Mapanget, Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara, (26/3/2020).

Penyemprotan menggunakan cairan disinfektan ini, menyasar Lima (5) Gereja yang terdapat di Desa Mapanget yakni, Gereja Pantekosta Desa Mapanget, Gereja GMIM Kanaan, Gereja GMIM Bukit Karmel, Gereja Pantekosta MGI 2 dan Gereja GMIM Mapanget.

Penyemprotan disinfektan ini didampingi Camat Talawaan, Ruben Lengkong S.IP., M.Si., Hukum Tua Desa Mapanget Fredrik Sumakud S.E. dan seluruh perangkat Desa Mapanget, turut mengambil bagian dalam mensukseskan upaya pemerintah memerangi dan mencegah penularan Covid-19.

Dikatakan Plh. Danramil 1310-04/Dimembe Pelda Alexander S. Budiman, bahwa kegiatan penyemprotan kali ini, yang menjadi sasaran adalah fasilitas umum Gereja-Gereja yang ada di Desa Mapanget Kec. Talawaan.

"Ini dilakukan pihaknya bersama aparat terkait serta pemerintah setempat, sebagai salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah virus corona," kata Plh. Danramil.

Selaku pihak pimpinan Gereja, menyambut baik dan berterimakasih atas upaya yang telah dilakukan oleh Koramil, Polsek, Pemerintah Kecamatan dan Desa Mapanget ini. 

"Kami sangat mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona ini. Sejak virus korona ini mewabah, pihaknya sejak dua minggu lalu telah meliburkan aktivitas ibadah di gereja, tujuanya adalah mengikuti kebijakan pemerintah agar tidak terjadi perkumpulan orang-orang," kata salah satu pimpinan Gereja.