BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Satgas TMMD Kodim 1204/Sgu mulai memasang Gorong-gorong


Sanggau, Kalbar Minggu (22/03/2020) anggota Satgas TMMD Regtas ke 107 Kodim 1204/Sanggau TA. 2020 bersama beberapa warga masyarakat saling bekerja sama membantu dalam pemasangan gorong gorong di jalan yang menjadi sasaran TMMD dusun Jonti desa Sei Batu Kec Kapuas Kab Sanggau.

Sasaran TMMD ini bukan saja peningkatan jalan saja namun ada penambahan kegiatan yaitu pemasangan gorong gorong di 2 titik.  tujuan pemasangan gorong gorong adalah untuk kelancaran drainase. Harapannya pada saat musim hujan air bisa melalui gorong gorong dan tidak lagi melintas badan jalan yang akhirnya menjadi becek dan mempercepat kerusakan badan jalan itu sendiri.
Tampak Koptu Heronimus  dan warga sedang mengarahkan  alat berat pada saat menurunkan gorong gorong ke jalan yang sudah disiapkan. Ada juga warga yang langsung membantu pemasangan dan menyusun gorong gorong.

Ditempat terpisah Dansatgas TMMD Regtas ke 107 Kodim 1204 / Sanggau                           Letkol Inf Gede Setiawan mengatakan “ Gorong gorong ini sangat diperlukan dan penting sekali dipasang dijalan ini, nantinya akan berguna untuk mengalirkan debit air yang pada saat hujan tidak mengalir melalui badan jalan. sehingga nantinya jalan yang sudah ditingkatkan atau dibangun melalui TMMD ini tidak cepat rusak dan  memperpanjang masa pakainya." kata Dandim.
Dansatgas TMMD juga menghimbau kepada masyarakat desa Jonti dan semerangkai untuk sama-sama merawat jalan,  jembatan dan gorong-gorong dengan baik agar lama masa pakainya dan dilakukan dengan bergotong royong." Pungkasnya. (jumheri - mj)
« PREV
NEXT »