Skrinews - Alkes Dan sembako, Demi mempercepat Bupati Bertolak Kejakarta


SkriNews.Com Taliabu – Belum lama tiba dari luar daerah, kini Bupati Taliabu, Aliong Mus kembali disorot oleh warga-net, terkait keberangkatannya ke Toili dan Jakarta pada masa-masa kegentingan Covid-19, hal itu dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Sesuai informasi yang dihimpun Media ini, bahwa dibalik keberangkatan Bupati Taliabu secara mendadak guna mempercepat pengurusan Sembako (Beras) dan Alat Kesehatan (Alkes) untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Pulau Taliabu.

Hal itu sesuai penjelasan Bupati Taliabu, Aliong Mus, bahwa pihaknya bersama Pabrik di Toili telah menyepakati distribusi beras ke Taliabu selama masa Pandemik Covid-19.

”Kita telah menyepakati untuk pengiriman beras via darat ke pelabuhan Luwuk, untuk dilanjutkan ke Taliabu nanti dengan menggunakan kapal laut,” jelasnya, Selasa (30/4/2020)

Tak hanya persiapan beras, Bupati Pulau Taliabu, mengakui sudah melakukan koordinasi dibeberapa perusahaan Farmasi untuk pengadaan Alat Kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang nantinya akan dipersiapkan pada penagangan Covid-19 diruang isolasi RSUD Bobong.

“Untuk Alkes baik alat yang akan dipakai di ruang isolasi maupun APD telah disiapkan tinggal distribusi ke Daerah,” ungkapnya

Dia mengakui, sejauh ini masih melakukan koordinasi agar perlengkapan alat kesehatan dapat dikirim menggunakan Pesawat Cargo tujuan Luwuk atau Makassar

“Saat ini kita sedang melakukan negosiasi terkait dengan pesawat kargo untuk membawa alat-alat alkes untuk RSUD Pulau Taliabu,” ungkapnya.

Aliong mengatakan, bahwa tidak hanya Taliabu, saat ini sejumlah Pesawat Cargo masih membawa bantuan Pemerintah ke beberapa Daerah, untuk itu Pemda Taliabu harus antri, menunggu informasi Pesawat Cargo tujuan Luwuk atau Makassar, agar segera membawa Alat Kesehatan dan Sembako ke Taliabu.

“Kita masih tunggu saja, karena saat ini hanya pesawat cargo yang bisa beroperasi dengan membawa sembako dan alkes serta obat-obatan lainnya,” tuturnya

Jurnalis,| Riski Ode