Skrinews - Dandim 1310/Bitung dan Kapolres Minut Bagi-Bagi Sembako Dan Masker, Program TNI-Polri Peduli Dampak Covid-19




MINAHASA UTARA - Akrinews,
Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pendemi Covid-19, Polres Minahasa Utara bersama Kodim 1310/Bitung melaksanakan pembagian sembako gratis, (16/04/2020).

Penyaluran sembako kepada masyarakat yang kurang mampu oleh TNI-Polri di Desa dan Kelurahan di wilayah Kabupaten Minahasa Utara antara lain, Desa Airmadidi Atas, Desa Rap Rap, Desa Airmadidi Bawah dan Kelurahan Sarongsong.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Minut AKBP Grace D. Rahakbau, SIK, M.Si. dan
Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., bersama rombongan personel TNI-Polri.

Penyaluran sembako itu berupa beras, minyak goreng, gula pasir, susu, mie instan dan teh. Selain sembako, juga disalurkan masker gratis, dengan menyasar warga yang telah didata dan dianggap kurang mampu.

Menurut penuturan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., paket sembako tersebut disalurkan bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan tersebut, semoga dapat mengurangi beban warga disaat wabah Covid-19 melanda, yang cukup sulit perekonomiannya akibat mewabahnya virus corona atau covid-19.

"Pembagian sembako merupakan program TNI-Polri peduli kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Minahasa Utara yang akhir-akhir ini cukup sulit perekonomiannya akibat mewabahnya virus corona atau covid-19," pungkas Dandim.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Minut dan Dandim 1310/Bitung mengingatkan warga agar tidak panik dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.