Skrinews - Demi Keselamatan Masyarakat Kota Bitung, Penjagaan dan Pemerikasaan Diperketat




BITUNG - Skrinews,
Pos pemeriksaan kesehatan dalam rangka pencegahan dan penanganan COVID-19 di pintu-pintu masuk wilayah Kota Bitung, terus diperketat.

Proses pemeriksaan kesehatan bagi setiap warga di Pos Pemeriksaan Kesehatan di pintu Gerbang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) itu berjalan kondusif dan lancar berkat pengamanan dari anggota TNI dan Polri serta Satpol PP Kota Bitung.

Pemerintah Kota Bitung berkomitmen akan mengevaluasi secara total kekurangan-kekurangan yang terdapat di pos-pos tersebut bersama para penanggung jawab Pos Lapangan penanganan dan pencegahan COVID-19 di wilayah Kota Bitung.

"Rapid Test pemeriksaan suhu tubuh pendatang yang masuk wilayah Kota Bitung dilakukan oleh petugas kesehatan COVID-19 Bitung dengan pengawasan ketat pihak keamanan," kata Sertu Ibrahim Tamher,  anggota pengamanan dari Kodim 1310/Bitung, (15/4/2020).

Pada kesempatan tersebut, mereka menyampaikan permohonan maaf atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Bitung kepada seluruh masyarakat yang masuk ke wilayah Kota Bitung, dikarenakan perjalanannya agak sedikit terganggu.

"Sekali lagi kami mohon maaf. Karena kita ingin betul-betul menjaga reaksi masyarakat Kota Bitung dalam menyikapi orang-orang yang masuk ke Kota Bitung," katanya.

Tambahnya, dengan adanya pos pemeriksaan kesehatan yang sangat ketat tersebut, agar masyarakat yang akan masuk ke Kota Bitung dapat menunda dulu perjalanannya apabila tidak terlalu penting. Ini dikarenakan banyaknya antrian yang terjadi di Pos Pemeriksaan.

"Ini juga dimaksudkan untuk menjaga keselamatan masyarakat Kota Bitung, sehingga pemeriksaan kesehatan betul-betul kita lakukan secara ketat," ujarnya.