Skrinews - DPD PSI YAPEN MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI PERMUKIMAN PENDUDUK DI KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN PROVINSI PAPUA.



YAPEN-SKRINEWS. COM. Upaya Pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua terus mendapat dukungan dari berbagai elemen termasuk dari DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua.

Salah satu parpol yang ikut berperan melakukan kegiatan bakti sosial untuk memutus penyebaran covid-19 adalah DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Yapen telah melalui kegiatan penyemprotan disinfektan di permukiman penduduk, dan fasilitas umum lainnya. Senin, (13/04/2020).

Mahyus selaku Ketua DPD PSI Kabupaten Kepulauan Yapen , mengatakan, kegiatan baksos itu merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  dalam rangka berperan aktif bersama pemerintah mencegah penyebaran virus corona.

“Kami seluruh Kader PSI di Indonesia diinstruksikan oleh Ketua Umum untuk melakukan kegiatan bakti sosial dalam bentuk apa saja yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus corona dan Khusus untuk DPD PSI Yapen kami memilih melakukan penyemprotan disinfektan,”ujarnya Mahyus, (13/4/2020).

Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona alias Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Yapen-Papua.

Mahyus menjelaskan, kegiatan penyemprotan dilakukan di beberapa Kelurahan di wilayah Kecamatan Anotaurei dan beberapa kecamatan lainnya hingga di wilayah luar kota  Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua.

Penyemprotan dilakukan di rumah-rumah kos, kompleks perumahan padat penduduk, rumah ibadah, pondok pesantren, kantor, sekolah dan fasilitas umum lainnya.

Mahyus berharap kegiatan penyemprotan itu mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19 agar masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen tetap sehat dan terlindung dari ancaman virus corona.

Pesan Mahyus kepada semua masyarakat bahwa Yang penting ikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah jika tidak ada hal yang mendesak, selalu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Skrinews. Mocht@r