Skrinews - Lewat Pengeras Suara, Babinsa Sampaikan Himbauan Cegah Corona




BITUNG - Skrinews,
Pencegahan merebaknya corona di wilayah Kota Bitung, dilakukan hingga ke tingkat kelurahan. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan atau petugas dari kepolisian, tetapi TNI dalam hal ini Babinsa juga melakukan sosialisasi ke pelosok. 

Salah satunya dilakukan Serda Samai Bakarang, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung, Kodim 1310/Bitung di wilayah binaan Kelurahan Karondoran Kec. Ranowulu Kota Bitung. Babinsa Serda Samai Bakarang  bersama Kepala Lingkungan l dan Ketua RT 2 Kelurahan Karondoran melaksanakan Sosialisasi Himbauan kepada masyarakat tentang Pencegahan Penyebaran Covid 19 dengan menggunakan pengeras suara di Rumah RT ll Lingkungan l.

"Hal ini merupakan inisiatif kami selaku Babinsa dalam pencegahan penularan covid-19 ke masyarakat di wilayah binaan," ungkap Serda Samai, (20/4/2020).

Babinsa memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona, antara lain, sering mencuci tangan dan menggunakan masker, perbanyak minum air outi, rajin berolahraga dan apanila mengalami gejala demam dan sesak nafas, agar segera menghubungi petugas kesehatan atau ke rumah sakit/Puskesmas terdekat dan melaporkan kepada pemerintah setempat. 

"Pencegahan corona tak bisa hanya mengandalkan kinerja pemerintah daerah. Namun seluruh stakeholder pun juga turut serta memmerangi corona," tandas Babinsa.

Adapun penyampaian yaitu, himbauan Maklumat No. 007/138/Wk dan Surat Edaran Walikota Bitung No. 550/143/Wk, tentang pelaksanaan himbauan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19).