Skrinews - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Sebut 4 Warga Penajam Paser Utara Terkonfirmasi Positif virus Corona


Penajam,Skrinews,Kaltim  - Pemerintah Provinsi Kalimanta Timur, Sebut 4 Warga Penajam Paser Utara Terkomfirmasi Positif Virus Corona. Kabar mengejudkan datang dari Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bagaimana tidak  Kabupaten yang biasa disebut dengtan Benuo Taka ini awalnya tidak memiliki pasien Trkofirmasi positif Virus Corona.
TRiba-tiba di pers rilis Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di sebut Penajam Paser Utara (PPU) per hari ini, Senin (6/4/2020 terdapat sebanyak 4 warga yang terkomfirmasi positif Corona Virus.
Hal tersebut disampaikan langsung oelh Pelaksana Tugas (Pit) Kepala Dinas Kaltim Andi M Ishak dalam pers rilisnya yang ditayangkan secara langsung di Vidio Live intagram Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim. Dalam pers rilis tersebut Ishak menyebutkan hari ini terdapat penambahan 6 positif Covit-19 diantaranya 2 dari kota Balikpapan dan 4 dari Kabupaten Penajam Paser Utara.
“Empat kasus ini ada penambahan dari Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan keempat ini merupakan pelaku perjalanan dari klaster Gowa dan dirawat di RSUD Ratu Putri Botung,” ucapnya dalam video tersebut. Dengan adanya penambahan tersebut Ishak menyampaikan hingga hari ini di Kaltim kasus Terkofirmasi Virus Covid-19 terdapat sebanyak 31 orang.“Jadi di Kaltim yang sudah sembuh ada dua orang yang meninggal ada satu,” Pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, dr Arnold Wayong dalam penyampaianya di group whatsapp Info Penajam Paser Utara, bahwa saat ini dirinya belum dapat memberikan informasi.
Terkait pers rilis Pemprov Kaltim, karena mesih menunggu hasil informasi satu pintu dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur baru kemudian Pemkab PPU dapat merilisnya.
‘Untuk prosedur penyamaian hasil terkonfirmasi Covid-019 positif kita harus menerima hasil yang informasinya satu pitu dari Diskes Provinsi Kaltim, baru kemudian kabupaten/kota dapat merilisnya setelah itu,tulisannya dalam group whatsapp tersebut.
Dikethui tim Gugus Tugas Penanganan Virus Covid-19 PPU berencana akan merilis hasil informasi daro pemprov Kaltim tersebut pada hari Selasa (7/4/2020) besok sekitar jam 12.00 Wita.“Besok seperti biasa jam 12 siang. Tim Gugus tugas sudah menetapkan rilis tiap hari pukul 12.00 wita,” katanya. (spr)